Improving Quality Of Life

Visitor 15.761

Hits 392

Online 4

KATALOG KARYA
2011.1060 - 53.IND
Berita - Technologi © 2011-05-29 : 16:45:08 (4709 hari -06:19:36 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » BUAH DAN KESEHATAN ± Berita - Technologi © Indah. Posted : 2011-05-29 : 16:45:08 (4709 hari -06:19:36 lalu) HITS : 2270 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma24
RESENSI : Iniadalahbeberapabuahbuahandanmakananpenurunkolesterol.Secaraglobalmakanandanbuah-buahaninimampumenurunkanLDLyangmerupakankolesteroljahatdalamtubuhmanusia
Ini adalah beberapa buah buahan dan makanan penurun kolesterol. Secara global makanan dan buah-buahan ini mampu menurunkan LDL yang merupakan kolesterol jahat dalam tubuh manusia dan sebaliknya bisa meningkatkan HDL yang merupakan kolesterol baik bagi tubuh sehingga ukuran kolesterol normal.

1. Bawang Putih
resep makanan yang banyak mengandung bawang putih sangat berguna untuk penurun LDL dan sangat cocok untuk makanan penurun kolesterol. Tentu saja tidak dikombinasikan dengan minyak jenuh dan santan yang berkebalikan manfaatnya. Gunakan minyak tak jenuh yang sudah banyak beredar di pasaran. Manfaat lain dari bawang adalah sebagai peningkat stamina, mencegah pembekuan darah, melindungi tubuh dari infeksi dan menurunkan tekanan darah.

2. Ikan Salmon
Konsumsi ikan salmon juga bisa sebagai makanan penurun kolesterol. Kadang lemak baik bagi tubuh, tapi sedikit saja kita memakan makanan berlemak, ada bagian lemak tersebut yang menutup pembuluh darah arteri kita. Sebaliknya dengan memakan Ikan salmon yang mengandung omega-3 maka akan menurunkan debaran jantung, mencegah atau menurunkan tingkat pelebaran pembuluh darah arteri, meningkatkan HDL, dan sebagai pencegah kolesterol terpecah dan menjadi sumbatan di arteri. Manfaat yang sama juga bisa anda temukan pada ikan mackerel, tuna, sarden.

3. Kacang-kacangan
Kacang merah, buncis, kacang panjang dan jenis kacang-kacangan juga bisa digunakan sebagai makanan penurun kolesterol sebanyak 10% bila kita konsumsi secara tertib selama kurang dari 2 bulan. Jenis kacang kenari, mede, dan almon juga rendah lemak yang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Namun jenis kacang tersebut mengandung banyak protein. Sehingga anda harus memakan dalam jumlah yang seseuai kebutuhan agar mendapatkan manfaatnya.

4. Bayam
kandungan lutein dalam bayam mampu mengusir kolesterol dalam pembuluh darah. Memakan bayam setiap hari bisa menetralkan makanan berkolesterol yang kita makan.

5. Kacang Kedelai
Kandungan Isoflavon dalam makanan berbahan baku kedelai bisa digunakan sebagai makanan penurun kolesterol bila dimasak dengan benar. Tidak dicampur santan dan tidak digoreng adalah cara yang bagus untuk memaksimalkan manfaat kacang kedelai.

6. Minyak Zaitun/Olive Oil
Minyak Zaitun atau olive oil banyak mengandung antioksidan yang bisa digunakan sebagai bahan makanan penurun kolesterol. Badan Pengawas Makanan AS (FDA) menganjurkan mengkonsumsi 2 sendok makan (23 gram) olive oil perhari. Penggunaan bisa sebagai campuran lalapan sayuran dan bisa sebagai pengganti mentega.

7. Teh
Teh juga banyak mengandung antioksidan yang digunakan sebagai penurun kolesterol. Biasakan minum teh setiap hari untuk menurunkan kolesterol yang menumpuk di tubuh anda.

8. Cokelat
Pilihlah cokelat hitam dibandingkan coklat putih yang tidak mengandung manfaat untuk penurun kolesterol, karena Cokelat hitam mengandung antioksidan dan flavanoid. Jangan campur cokelat dengan susu, karena anda tidak akan mendapat manfaat dari kombinasi tersebut.

9. Margarin
Margarin dari minyak biji kanola terbukti dapat menurunkan kolesterol

10. Alpukat
HDL bisa ditingkatkan dengan konsumsi Alpukat yang merupakan sumber lemak tak jenuh. Dengan mengkombinasikan dengan sayuran yang bisa menetralkan kandungan kalori yang tinggi dalam Alpukat, maka anda bisa mendapat manfaat dari mengkonsumsi buah tersebut sehingga buah tersebut sangat cocok untuk makanan penurun kolesterol.

11. Buah-buahan lain
Serat dalam buah-buahan mampu mengikis kolesterol dalam tubuh. Anggur mengandung zat catechin sebagai penurun kolesterol. Apel mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan vitamin C. makanlah Apel beserta kulit yang mengandung pectin (serat larut) untuk menurunkan kolesterol. Blueberry mengandung pterostilbene yang sama fungsinya seperti antioksidan.

Yang perlu di ketahui adalah, tidak semua lemak itu tidak baik. Lemak makanan yang perlu dihindari dan di pantang adalah sebagian besar lemak jenuh dari hewan dan lemak jenuh nabati seperti minyak kelapa juga santan. sebaliknya lemak tak jenuh bisa digunakan sebagai makanan penurun kolesterol.

Share


Jawa Timur, 2011-05-29 : 16:45:08
Salam Hormat
Indah Putri Arianty

Indah Putri Arianty mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2011-03-10 08:13:52. Indah Putri Arianty mempunyai motto Diriku lebih tahu tentangku, bukan kamu atau siapapun
Berita : 1 Karya
Total : 1 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Indah Putri Arianty


Isi Komentar BUAH DAN KESEHATAN 1060
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya BUAH DAN KESEHATAN 1060 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses kaya kreativitas
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti