Improving Quality Of Life

Visitor 15.973

Hits 702

Online 4

KATALOG KARYA
2011.1069 - 64.MIS
Berita - Public © 2011-05-31 : 20:43:05 (4713 hari -05:27:03 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PESANTREN GARDA TERDEPAN HADAPI RADIKALISME ± Berita - Public © MIS. Posted : 2011-05-31 : 20:43:05 (4713 hari -05:27:03 lalu) HITS : 2106 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma19
RESENSI : Malang(ANTARANews)-MenteriSosialSalimSegafAlJufrimenegaskanbahwapondokpesantrenmerupakangardaterdepandalammenghadapiradikalisme,terorisme,danaksikekerasanlainnya
Malang (ANTARA News) - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri menegaskan bahwa pondok pesantren merupakan garda terdepan dalam menghadapi radikalisme, terorisme, dan aksi kekerasan lainnya yang belakangan ini menjadi perhatian masyarakat Indonesia.

"Sepanjang sejarah, di pondok pesantren mengajarkan kedamaian," kata Mensos Salim Segaf Al Jufri pada acara haul ke-9 pimpinan pondok pesantren Darrultauhid, Syekh Abdullah Abdun, Malang, Sabtu.

Ia mengatakan, pondok pesantren melalui aksi sosial nyata selain memajukan umat untuk keselamatan dan kesejahteraan juga menebarkan kedamaian melalui keteladanan yang diajarkan melalui para habaib, kiyai, ustad/zah dan ulama di tengah masyarkat.

Mensos minta para santri untuk meneladani pendiri pondok pesantren itu. melanjutkan perjuangannya karena ke depan negeri ini membutuhkan para pemimin yang dapat memberikan keteladanaan yang baik.

Para santri untuk tidak menatap kebelakang, melihat perjalanan bangsa yang buruk. Boleh sekali-sekali, tapi untuk dijadikan bahan perbaikan. Jika mengendarai mobil, perhatian harus penuh ke depan tetapi tidak berarti dilarang melihat spion mobil, ia mengingatkan.

Terkait pondok pesantren, ia mengatakan, sepanjang sejarah dan sudah teruji bahwa pondok pesantren menebarkan ajaran rahmatan lil alamin, Islam sebagai pembawa kedamaian. Bukan perusak.

Jika ada tetangga merasa tak nyaman karena gangguan keamanan, seorang muslim wajib memberikan perlindungan. Hal ini sesungguhnya sudah dipraktikan oleh Nabi Muhammad SAW, ia menjelaskan.

Saling tolong menolong, lanjut dia, akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi seorang muslim. Hal ini sesuai dengan karakter bangsa Insdonesia bahwa beramal dengan ikhlas akan memberikan keberkahan. Untuk itu, ia mengajak para santri untuk terus bergerak ke arah kebaikan.

Jadikan gerakan itu sebagai sumber energi untuk mencapai kemajuan, ia menegaskan.

(ANTARA/S026)


Editor: Suryanto

Share


Jawa, 2011-05-31 : 20:43:05
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar Pesantren Garda Terdepan Hadapi Radikalisme 1069
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Pesantren Garda Terdepan Hadapi Radikalisme 1069 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap kegagalan membawa satu benih kesuksesan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti