Improving Quality Of Life

Visitor 15.917

Hits 187

Online 5

KATALOG KARYA
2011.1228 - 64.MIS
Filsafat - Inspirasi © 2011-06-30 : 20:46:33 (4682 hari -12:13:31 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PERANAN HATI DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN ± Filsafat - Inspirasi © MIS. Posted : 2011-06-30 : 20:46:33 (4682 hari -12:13:31 lalu) HITS : 1752 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma14
RESENSI : Alkisah,
SetelahNabiNuhmemperolehWahyu,makadiberitakanlahkhabarbahwaakanterjadibadaibesaryangakanmeneggelamkanseluruhnegeri.Untukitu,NabiNuhmemintakepada
Alkisah,
Setelah Nabi Nuh memperoleh Wahyu, maka diberitakanlah khabar bahwa akan terjadi badai besar yang akan meneggelamkan seluruh negeri. Untuk itu, Nabi Nuh meminta kepada ummatnya untuk membantunya membangun perahu.

Memang sungguh ironi, Tanah Arab yang gersang dan kering kerontang akan dilanda banjir seperti yang disampaikan Nabi Nuh. Maka, wajar saja banyak yang menentang termasuk dari keluarganya sendiri. Namun demikian, Nabi Nuh tetap membangun kapal karena Nabi Nuh Yakin bahwa Wahyu yang diterimanya adalah benar.

Demikianlah pada akhirnya setelah perahu selesai di bangun, terjadilah hujan lebat hingga akhirnya badai banjirpun menenggelamkan seluruh negeri.

Kisah diatas, penulis hanya ingin menggarisbawahi bahwa ketika Wahyu itu datang dan ketika Wahyu itu disampaikan tetap saja memperoleh penolakan bahkan dari keluarga terdekat. Namun, keyakinan Nabi Nuh tidak berubah walau penuh rintangan dan cemoohan.

Sekarang, posisi kita hanyalah manusia biasa. Satu-satunya sumber inspirasi hanyalah dari hati yang terkadang sangat lemah karena terbalut salah dan dosa. Tetapi, kondisi ini masih beruntung daripada mati samasekali. Oleh karena itu, ketika satu inspirasi hadir dihati janganlah pernah untuk mengabaikannya. Sebab, tidak tertutup kemungkinan suara hati itu adalah bagian dari pemahaman sesuatu yang jauh lebih mendekati kebenaran.

Tapi, dalam zaman sekarang memang tidak mudah untuk menerima suara hati sebagai bagian dalam mengambil keputusan karena penguasaan akal fikiran yang bersumber dari apa yang dipandang dan dilihat serta angka-angka yang berlandasakan pada ilmiah dan rasionalitas.

Untuk menjawab masalah ini, adalah bahwa orang cerdas seperti Einstein ternyata hanya menggunakan 5%-nya saja dari kapasitas otaknya. Pertanyaanya adalah apakah baru 5% atau memang hanya 5% saja selebihnya mengunakan inspirasi hati dalam mewujudkan imajinasinya. Satu-satunya pilihan untuk menjawab pertanyaan ini yang secara analogi mendekati kebenaran adalah Einstein menggunakan 5% akal fikiran dan 05%-nya menggunakan potensi kekuatan hatinya. Karena, analoginya bahwa setiap hasil adalah bernilai 1 atau 100%.

Maka, patut untuk direnungkan dan dicermati tentang peranan hati kita dalam mewujudkan IMPIAN kita.

(Disari dari sambutan Bung Is dalam TATAP TEMU Team Mutiarasukma, dengan Thema"DENGAN SASTRA MENGGALI POTENSI DIRI", MS 2011)




Share


Jawa, 2011-06-30 : 20:46:33
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar PERANAN HATI DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN 1228
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya PERANAN HATI DALAM MEWUJUDKAN IMPIAN 1228 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jalan yang sejauh apapun, selangkah demi selangkah pasti akan sampai di tujuan. Jalan yang sedekat apapun, jika tidak pernah melangkah, maka selama-lamanya tidak pernah akan mencapai tujuannya
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti