Improving Quality Of Life

Visitor 15.666

Hits 274

Online 16

KATALOG KARYA
2011.1971 - 100.BAI
Berita - Ilmiah © 2011-08-04 : 06:42:14 (4639 hari 12:53:09 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » GADIS 20 TAHUN TAK PERNAH MERASAKAN LAPAR DAN HAUS ± Berita - Ilmiah © baihay. Posted : 2011-08-04 : 06:42:14 (4639 hari 12:53:09 lalu) HITS : 1887 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma18
RESENSI : Jakarta,Seoranggadisberusia20tahunakhirnyabisamakankembalisetelah15tahunmenderitakondisilangkayangmembuatnyatidakbisamenyerapmakanan,sehinggatidakpernah
Jakarta, Seorang gadis berusia 20 tahun akhirnya bisa makan kembali setelah 15 tahun menderita kondisi langka yang membuatnya tidak bisa menyerap makanan, sehingga tidak pernah merasa lapar dan haus.


Molly Smith (20 tahun) dilarikan ke rumah sakit saat masih anak-anak setelah mengalami masalah pada ususnya. Ia menderita kondisi langka yang disebut intussusception.


Kondisi ini membuat dokter terpaksa membuang organnya, yang membuat Molly kecil tidak mampu untuk mencerna makanan atau minuman.Karena operasi tersebut, dia tidak mampu mencerna makanan atau minuman dan harus diberi makan melalui tabung langsung ke dalam jantungnya selama 15 tahun setelahnya.


Selama 15 tahun berikutnya, Molly harus menghubungkan dirinya ke mesin selama 12 jam setiap hari untuk memasukkan nutrisi langsung ke darah melalui jantungnya.Dia melekatkan tabung dengan lubang di dadanya, yang harus ditutupi oleh plester pada siang hari.


Namun, hati Molly rusak parah karena mencerna nutrisi konsentrasi tinggi yang dimasukkan oleh tabung. Kondisi ini membuatkan membutuhkan transplantasi untuk menghindari kematian.Satu hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16, Molly menjalani transplantasi berbahaya untuk 3 organ selama 12 jam di Birmingham Children's Hospital. Transplantasi dilakukan untuk menggantikan hatinya, usus dan pankreas. Perlahan-lahan ia belajar untuk makan dan minum lagi.Namun karena bertahun-tahun tumbuh tanpa makanan, membuatnya tidak pernah bisa merasakan lapar dan haus.


"Saya tidak mendapatkan kesenangan dari makanan dan harus mengingatkan diri sendiri untuk makan dan minum pada waktu makan," ujar Molly yang berasal dari Buckden, Camb, seperti dilansir SWNS, Rabu (3/8/2011).


Molly mengatakan makan adalah pengalaman baru baginya. Ada begitu banyak rasa dan tekstur yang harus ia biasakan. Menurutnya, pengalaman makan sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.


"Saya mempelajarinya (makan). Saya suka keripik dan tidak suka cokelat," ujarnya.Ketika masih makan dengan menggunakan tabung, ia mengaku tidak pernah mengalami aspek sosial dari makanan. Jika orangtua memberikan makan, ia hanya duduk di meja dan membaca buku.


"Saya masih belum mendapatkan kesenangan dari makan dan saya lupa untuk makan dan minum, kadang-kadang saya tidak pernah merasa lapar dan haus. Tapi saya mengelola untuk mempertahankan berat badan sehat," jelas Molly.


(mer/ir)Merry Wahyuningsih - detikHealth


Share


Jawa Barat, 2011-08-04 : 06:42:14
Salam Hormat
Abi Baihaqy Jayesh

Abi Baihaqy Jayesh mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2011-06-23 18:22:21. Abi Baihaqy Jayesh dilahirkan di Kulonprogo mempunyai motto Selalu besyukur di setiap keadaan, antusias di setiap sktivitas, tatap dunia dengan penuh hangat dalam senyuman
Puisi : 72 Karya
: 4 Karya
Berita : 3 Karya
Opini : 2 Karya
Surat dari Hati : 4 Karya
Total : 85 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Abi Baihaqy Jayesh


Isi Komentar Gadis 20 Tahun Tak Pernah Merasakan Lapar dan Haus 1971
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Gadis 20 Tahun Tak Pernah Merasakan Lapar dan Haus 1971 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Seseorang dicerminkan dari buah fikirannya.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti