Improving Quality Of Life

Visitor 16.053

Hits 998

Online 4

KATALOG KARYA
2011.2024 - 64.MIS
Opini - Inspirasi © 2011-08-16 : 02:06:29 (4637 hari 13:43:49 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » YANG SULIT TERUNGKAP ± Opini - Inspirasi © MIS. Posted : 2011-08-16 : 02:06:29 (4637 hari 13:43:49 lalu) HITS : 2195 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma15
RESENSI : Ketika10Tahunlalu,sempatbertemuseseorangyangolehbanyakorangdipandangsebagaisosokkharismatik,bijaksana,danmenjadipanutanbaikdalamcaraberfikirdanbertindak.
Ketika 10 Tahun lalu, sempat bertemu seseorang yang oleh banyak orang dipandang sebagai sosok kharismatik, bijaksana, dan menjadi panutan baik dalam cara berfikir dan bertindak.

Satu pandangan yang sampai saat ini masih melekat adalah pandangannya terhadap setiap kejadian dalam hidup kita bukanlah merupakan suatu kebetulan. Semua kejadian memiliki makna dari suatu sebab dan suatu akibat. Maka, melalui makna inilah kita akan mampu memandang masa lalu kita dari perbuatan yang telah kita lakukan. Pada pandangannya ini, setiap kejadian dalam kehidupan ini tidak pernah ada yang sia-sia.

Sepuluh tahun memang sudah lewat. Mungkin, telah tergeser jauh oleh peradaban saat ini yang sangat cepat melaju dengan kecepatan penuh. Tetapi, pandangan itu masih melekat karena memang kita dilahirkan bukan tanpa tujuan.

Pada hari ini, mencoba memaknai dari satu kejadian demi kejadian lainnya melalui apa yang terjadi di mutiarasukma.

Ibarat satu benih yang telah ditanam dalam satu lahan yang memadai maka kekuatan benih untuk tumbuh sangat tergantung dari seberapa bagus kualitas benih untuk tumbuh kembang pada lahan yang ada. Dalam awal pertumbuhan, akan sangat tergantung dari kekuatan energi yang ada dalam benih itu sendiri lalu secara bertahap mulailah memanfaatkan energi yang ada disekitar lahan dimana benih itu berada.

Kemampuan benih memanfaatkan sumber daya yang ada disekitarnya sangat tergantung pada pertumbuhan akar benih yang pada gilirannya kembali tergantung pada kualitas benih. Demikianlah, peranan benih pada awal pertumbuhan sampai pada tingkatan laksana sebatang kecambah yang sanggup menumbuhkan dua atau lima lembar daun yang lemah.

Ketika pertumbuhan sudah mulai menghijau, pucuk-pucuk telah menebarkan kesegaran aroma pucuk maka hijaunya dan segarnya telah menarik hadirnya kupu-kupu untuk mulai melekatkan telur-telurnya. Maka, pada saat ini mulailah peran lingkungan dalam mempertahankan pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman tersebut.

Begitulah kami mencoba memaknai kejadian demi kejadiaan mutiarasukma. Dan, sampai pada hari ini telah banyak kejadian yang kami catat dalam berbagai hal dalam banyak hal. Sudah barang tentu, pada proses awal ini kami memaknai semua kejadian dengan kacamata positif karena datangnya kupu-kupu atau ulat bulu,harumnya semerbak bunga dan termakannya pucuk daun yang tidak sempat terlindungi adalah kejadian alamiah yang memang TUHAN telah menciptakan alam semesta dengan hukum sebab dan akibatnya.

Akhinya, kami menemukan fakta bahwa tidak semua kejadian dapat kami maknai dengan sempurna bahkan banyak hal yang tidak dapat kami ungkap dalam menemukan suatu HAKIKAT. Satu yang kami lihat adalah tidak padamnya api semangat dari suatu cita-cita bahwa MUTIARASUKMA sbg MEDIA PENGEMBANGAN BAKAT DAN MINAT DALAM SENI DAN SASTRA.

Dipersembahkan untuk Teman dan Sahabat Mutiarasukma oleh Iskandar




Share


Jawa, 2011-08-16 : 02:06:29
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar YANG SULIT TERUNGKAP 2024
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya YANG SULIT TERUNGKAP 2024 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Hal-hal yang mudah saat ini dulunya pun sulit.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti