Improving Quality Of Life

Visitor 15.788

Hits 998

Online 2

KATALOG KARYA
2011.2138 - 64.MIS
Laporan - Kemanusiaan © 2011-09-04 : 18:10:42 (4611 hari 02:18:53 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » LAPORAN PERJALANAN ± Laporan - Kemanusiaan © MIS. Posted : 2011-09-04 : 18:10:42 (4611 hari 02:18:53 lalu) HITS : 1969 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma26
RESENSI : PerjalananSilaturahimmutiarasukmaBEKASI-MADURAtahun2011M/1432HterinspirasipadaMingguke-3Ramadhan1432HsaatTeammutiarasukmamelakukanperbaikanjalan
Perjalanan Silaturahim mutiarasukma BEKASI - MADURA tahun 2011 M / 1432 H terinspirasi pada Minggu ke-3 Ramadhan 1432 H saat Team mutiarasukma melakukan perbaikan jalan utama yang menghubungan Jalan Raya Mekar Sari - Bekasi Jaya.
Inspirasi kecil ini kemudian dikembangkan mengingat hidup adalah sebuah perjalanan dari tiada menjadi ada dan kembali pada tiada dengan harapan menjadi satu torehan kisah perjalanan dan menjadi hikmah bagi kehidupan.
Namun, apa yang kami lakukan bukanlah perjalanan besar karena kami bukan apa-apa dan bukan pula siapa-siapa. Perjalanan kami didasari karena sebagai wujud dari rasa Syukur kami pada Tuhan Yang Maha Esa atas Nikmat Rizki dengan diterimanya satu kendaraan baru LUXIO dukungan IMS,PT serta Syukur kami karena terasa ataupun tidak, besar maupun kecil nyatanya www.mutiarasukma.net telah dinikmati banyak pihak dan telah menjadi bagian ajang kreasi dalam pengembangan bakat dan minat dalam Seni dan Sastra. Lebih dari itu, karena mutiarasukma telah dijadikan sebagai bagian dalam penyaluran rasa atau ungkapan yang tidak terkatakan dengan LISAN.
"Bila kita enggan melakukan yang kecil, manamungkin kita dapat melakukan yang besar". Demikianlah letupan hati kecil kami dalam perjalanan silaturahim mutiarasukma Bekasi - Madura 1432 H / 2011 M yang kemudian diberi nama oleh MIS Mutarasukma sebagai TEAM CKM (CINTA KASIH MUTIARASUKMA) yang didasarkan pada label keseharian mutiarasukma : "dendangkan nada rindu setiap waktu - lantunkan lagu cinta setiap saat - tebarkan kasih sesama tanpa BATAS RAS SUKU GOLONGAN DAN AGAMA".
Perjalanan memiliki tiga misi, yang pertama adalah TEST DRIVE LUXIO dimana setelah TEST DRIVE ini LUXIO akan dikaryakan sebagai Angkutan Antar Jemput Anak Sekolah di Kawasan Cibubur sekaligus sebagai media sosialisasi mutiarasukma yang diharapkan dapat membantu dalam pembinaan KARAKTER ANAK BANGSA melalui Karya Seni dan Sastra dari suara hati yang paling dalam para mutiara inspirator.
Misi ke dua adalah misi silaturahim. Misi ini selain telah menjadi budaya di hari Raya Idul Fitri juga merupakan media dalam mempererat hubungan ukhuwah melalui saling memberi maaf, menjalin kembali hubungan dengan sanak-saudara, teman-kerabat, serta orang yang dituakan oleh mutiarasukma. Dalam misi ini juga dilakukan Ziarah Kubur leluhur sebagai bentuk dari hakikat silaturahim dengan para leluhur yang telah mendahului serta pengingat hidup kita bahwa kitapun akan menyusul mereka, hanya soal waktu.
Misi ketiga adalah berbagi keceriaan dan kegembiraan dengan anak-anak yang dalam asuhan panti atau yayasan yatim piatu yang ada di jalur pantura. Berbagi keceriaan dan kegembiraan meliputi pembagian sebagian RIZKI yang kami terima selama Bulan Ramadhan 1432 H berupa Pakaian Baru dan Bekas Layak Pakai, kueh dan makanan, serta lain-lain yang dapat membuat ANAK-ANAK TERSENYUM dalam menghadapi kerasnya dunia.
Perjalanan TEAM CKM dimulai dari Bekasi pada Tanggal 27 Agustus 2011 M Jam 13:00 WIB dengan mengunjungi Yayasan Galuh - Yayasan untuk orang-orang yang mengalami gangguan Jiwa selanjutnya mengunjungi beberapa Yayasan Panti Asuhan di sekitar Cikampek - Subang.
Perjalanan beristirahat di Kantor Yayasan Mutiara Sukma di Bongas Indramayu dengan kegiatan ziarah kubur dan peninjauan LAHAN LOKASI PENGEMBANGAN YAYASAN MUTIARA SUKMA SELUAS 2000 M2.
Perjalanan dilanjutkan pada Hari Minggu Tanggal 28 Agustus 2011 jam 09:30 WIB dengan tujuan pemberhentian berikutnya di Yayasan Shalafa - Jawa Tengah dan selanjutnya perjalanan dilangsungkan ke Madura.
Manusia memang punya rencana, tapi akhirnya Tuhan jua yang menentukan. Kemacetan Perjalanan sepanjang jalan Brebes - Bumi Ayu membuat perubahan rencana dimana TEAM CKM dibagi dua Kelompok. Yaitu, Bung Sodik dengan teamnya melanjutkan perjalanan sampai Madura sedangkan Bung Is dan Jeri singgah di Yayasan Shalafa - Bumi Ayu sampai hari H (Idul Fitri 1432 H) dengan acara persiapan berbagi keceriaan dengan anak-anak yatim piatu yang diasuh yayasan Shalafa yang kemudian setelah acara selesai team ini kembali ke Jakarta.

Share


Jawa, 2011-09-04 : 18:10:42
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar LAPORAN PERJALANAN 2138
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya LAPORAN PERJALANAN 2138 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tindakan dari orang-orang adalah pemahaman yang terbaik dari apa yang mereka pikirkan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti