Improving Quality Of Life

Visitor 15.994

Hits 52

Online 3

KATALOG KARYA
2011.2416 - 64.MIS
Filsafat - Inspirasi © 2011-09-28 : 08:32:19 (4594 hari -07:42:06 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MULAI DARI DIRI SENDIRI ± Filsafat - Inspirasi © MIS. Posted : 2011-09-28 : 08:32:19 (4594 hari -07:42:06 lalu) HITS : 2054 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Terlepas motivasi apapun yang mendasarinya, nyatanya memang dalam menghadapi persoalan hidup baik sebagai pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat, dan sebagai warga negara memang harus dimulai diri sendiri. Berat memang kita menerima konsep ini sebagai solusi dalam menghadapi kesulitan, tapi mari kita yakini bahwa segala sesuatu berawal dari hal yang dianggap kecil dan sederhana.
Mulai dari diri sendiri !
Ketika STATUS ini dicoba untuk terbitkan dalam menyikapi persoalan sosial ekonomi di negeri ini, ternyata kami mencatat sambutan yang cukup hangat dari berbagai kalangan.  Terlepas motivasi apapun yang mendasarinya, nyatanya memang dalam menghadapi persoalan hidup baik sebagai pribadi, keluarga, lingkungan masyarakat, dan sebagai warga negara memang harus dimulai diri sendiri.
Berat memang kita menerima konsep ini sebagai solusi dalam menghadapi kesulitan, tapi mari kita yakini bahwa segala sesuatu berawal dari hal yang dianggap kecil dan sederhana.

Diri sebagai Diri Sendiri
Diri sebagai diri sendiri tertumpu pada sikap mental dan atittude diri kita sendiri.  Dalam posisi ini diri dalam keegoan diri dan diri sebagai pribadi yang mandiri hanya beda tipis. Sulit terkadang untuk membedakan apakah diri ini sebagai diri yang EGOCENTRIS atau diri sebagai DIRI YANG MANDIRI.
Untuk memudahkan pemahaman, antara diri yang EGO CENTRIS dan DIRI MANDIRI dapat dilihat dari Perilaku dan Expresi dari tindakan-tindakan yang dikerjakannya. 
Sebagai Kasus :"Pada zaman sekarang ini, ruang ketenagakerjaan sangat sempit. Sehingga untuk meraihnya terkadang kita harus mengorbankan segala daya dan reka. Kita tidak dapat menyalahkan situasi dan kondisi manakala ada PRIBADI yang rela melakukan SUAP MENYUAP demi sebuah pekerjaan karena memang pekerjaan sangat dibutuhkan demi KELANGSUNGAN RODA EKONOMI pribadi tersebut walau kita tahu itu adalah perbuatan salah. Demikian pula terhadap POSISI DAN KEDUDUKAN, KURSI DAN JABATAN semua dapat menjadi KOMODITI EKONOMI yang menguntungkan pun sulit kita jadikan pesakitan walau kita mengerti tentang semua itu.  Tetapi, bila kita memiliki NIAT YANG KUAT akan adanya suatu PERBAIKAN maka mulailah dari diri sendiri dengan TIDAK MEMILIH JALAN PINTAS dalam menyelesaikan KERUMITAN HIDUP DAN MENJALANKAN RODA EKONOMI DIRI DAN KELUARGA.
Betapapun, menguntungkannya suatu KURSI ATAU JABATAN ATAU SUATU PEKERJAAN tapi marilah bersikap TIDAK untuk seperti hal ini.  Lebih baik, mulai dari diri sendiri KITA TINGKATKAN KETRAMPILAN, PENGETAHUAN, DAN KEMANDIRIAN. Kekuatan yang bersumber dari AKAR DIRI akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan HIDUP YANG MELEKAT pada kekuatan LAIN PIHAK.
Demikian pula bagi diri yang telah memiliki kesempatan menjadikan POSISI, KURSI, DAN JABATAN sebagai KOMODITI yang menjanjikan TINGKAT KESEJAHTERAAN BAGI EKONOMI KELUARGANYA, marilah berfikir bahwa NEGERI INI tidak hanya membutuhkan PROFESSIONALISME dalam suatu bidang pekerjaan akan tetapi MASIH MEMBUTUHKAN HATI agar ANAK CUCU KITA masih menerima BUMI PERTIWI DALAM SENYUM BERSERI.

tobe continued




Share


Jawa, 2011-09-28 : 08:32:19
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar MULAI DARI DIRI SENDIRI 2416
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MULAI DARI DIRI SENDIRI 2416 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap kesuksesan pasti berasal dari suatu permulaan. Berani memulai baru akan menemukan kesuksesan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti