Improving Quality Of Life

Visitor 15.752

Hits 264

Online 1

KATALOG KARYA
2011.2542 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2011-10-12 : 20:10:39 (4573 hari -12:18:59 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » WAKIL BUPATI KEPULAUAN SELAYAR LEPAS 115 CALON JAMAAH HAJI ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2011-10-12 : 20:10:39 (4573 hari -12:18:59 lalu) HITS : 2316 lyrict-lagu-pilihan-lama Apa Salah dan Dosaku D'Loyd (297389) kumpulan puisi mutiarasukma21
RESENSI : WakilBupatiKabupatenKepulauanSelayar,Sulawesi-Selatan,H.SaifulArif,SHmelepassecararesmiseratuslimabelasorangcalonJamaahHajiasalBumiTanadoang.
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H. Saiful Arif, SH melepas secara resmi seratus lima belas orang calon Jamaah Haji asal Bumi Tanadoang. Dalam sambutannya, Saiful menekankan, bagi ummat Islam, menunaikan ibadah haji ke tanah suci, merupakan kewajiban mutlak yang harus dilakukan dalam rangka memenuhi  panggilan Allah SWT, sebagai
aplikasi pelaksanaan rukun Islam ke lima yang secara khusus dipersyaratkan bagi orang yang mampu, baik dari segi kemampuan ekonomi, fisik, keamanan, ilmu, maupun dari sisi kesehatan.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Kepulauan Selayar di era pemerintahan pertama Drs. H. Syahrir Wahab, MM ini juga berpesan, agar para calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar senantiasa memantapkan dan meluruskan niat ibadahnya masing-masing semata-mata untuk mencari keridhaan Allah SWT.  Hal tersebut sangat penting artinya, untuk bisa memperoleh dan membawa pulang oleh-oleh predikat Haji Mabrur. Selain itu, Saiful juga mengingatkan, kiranya para calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar dapat tetap menjaga stabilitas kesehatan menjelang pemberangkatan ke tanah suci.

Selama berada di tanah suci para calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar,hendaknya dapat menjaga,dan menjunjung tinggi harkat, martabat bangsa, dan negara kesatuan Republik Indonesia, serta mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar, pintanya.  Sementara itu Drs. H. Muhammad Yahya dalam laporannya menjelaskan, untuk tahun 2011 ini, total  jumlah Jamaah Calon Haji Kabupaten Kepulauan Selayar mencapai 115 orang terdiri dari 74 orang jamaah laki-laki dan 41jamaah perempuan .

Setelah dilepas secara resmi,ke seratus lima belas orang calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar selanjutnya akan ditampung di Asrama Haji Makassar,pada(11/10) dan kemudian bergabung dengan CalonJamaahHajiKloter 14 asal EmbarkasiMakassar.

Para Calon Jamaah Haji akan diterima secara langsung oleh PPIH Provinsi Sulawesi Selatan di Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal (12/10) untuk selanjutnya diterbangkan menuju Mekah Al-Mukarramah dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Air (GIA) Boeing 1107 pada tanggal (13/10).

Pada bagian lain laporannya Muhammad Yahya juga menyampaikan, bahwa sampai saat ini, Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang menempatidaftar tunggu tertanggal 8 Oktober 2011, jumlahnya telah mencapai 974 orang. Sementara itu,  kuota haji Kabupaten Kepulauan Selayar setiap tahun hanya berjumlah 114 orang.  Sehingga dengan demikian, calon
jamaah haji yangterdaftar tahun ini di pastikan baru akan bisa diberangkatkan ke tanah suci delapan sembilan tahun kedepan.

Beruntung, pada tahun ini, pemerintah memberikan kebijakan baru kepada masing-masing daerah untuk dapat memberangkatkan jatah tambahan Calon Jamaah Haji dengan mengutamakan Calon Jamaah Haji berusia lanjut, terutama bagi yang usianya telah mencapai enam puluh tahun keatas, sesuai ketentuan petunjuk dari pemerintah yang pusat tidak lagi memprioritaskan nomor urut porsi, tandasnya mengakhiri laporan.(sumber : Humas Pemkab Kepulauan Selayar)

Share


Sulawesi-Selatan, 2011-10-12 : 20:10:39
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Wakil Bupati Kepulauan Selayar Lepas 115 Calon Jamaah Haji 2542
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Lepas 115 Calon Jamaah Haji 2542 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang gagal banyak alasan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti