Improving Quality Of Life

Visitor 15.005

Hits 880

Online 7

KATALOG KARYA
2011.2838 - 134.FAD
Berita - Asal Usul © 2011-11-06 : 22:29:19 (4527 hari -06:14:52 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PENDIDIKAN NON-FORMAL KAB. KEPULAUAN SELAYAR TERSEOK ± Berita - Asal Usul © fadly. Posted : 2011-11-06 : 22:29:19 (4527 hari -06:14:52 lalu) HITS : 2063 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma16
RESENSI : Minimnya perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan terhadap keberlangsungan dunia pendidikan non formal, semisal, kursus computer dan pengembangan bakat IT, mengharuskan sejumlah lembaga pendidikan kursus di daerah ini melangkah tertatih-tatih dengan segala bentuk keterbatasan yang dimilikinya.
Sepertihalnya yang dialami lembaga YBKI,  salah satu lembaga pendidikan kursus computer yang pengembangannya masih harus menggunakan dana pribadi dan fasilitas computer bekas tapi mulus, sumbangan dari para pemerhati pendidikan.

Bahkan lembaga ini tidak jarang, harus mengumpulkan computer rongsokan untuk dijadikan satu computer utuh dalam rangka menunjang kelancaran proses PBM lima puluh orang peserta didiknya.

Kendati demikian, tidak sedikit pula calon peserta didik yang melirik dan menjadikan lembaga ini sebagai lembaga pendidikan primadona.  Terbukti, dari hari ke hari, pendaftar calon peserta didik terus menerus mengalami pertambahan.

Sampai-sampai, masih terdapat sejumlah peserta didik yang terkadang harus mengantri menunggu jadwal pembelajaran dari instruktur, disebabkan karena keterbatasan fasilitas computer yang dimiliki yayasan bersangkutan.

Sehingga, peserta didik pun harus dibagi dalam empat shift pembelajaran yakni, pagi, siang, sore, dan malam hari.  Begitulah, lembaga YBKI menjalani rutinitas kesehariannya dalam memberikan wawasan pengetahuan computer dan tekhnologi kepada generasi bangsa yang kerap disebut-sebut sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan negeri ini.

Tanpa terasa, sembilan tahun sudah, lembaga YBKI melakoni rutinitasnya sebagai lembaga pendidikan computer non formal di Kabupaten Kepulauan Selayar tanpa sekalipun pernah mendapat sentuhan perhatian pemerintah yang seharusnya paling bertanggung jawab dalam menyukseskan program pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Kendati demikian, lembaga YBKI masih terus berjuang untuk bertahan hidup dengan mengedepankan mutu dan kualitas bagi para lepasan peserta didiknya, terutama untuk mencetak lahirnya calon-calon tenaga kerja operator computer siap pakai.

Pertanyaannya kemudian, entah sampai kapan, lembaga YBKI akan terus bertahan dalam kondisinya yang penuh dengan keterbatasan ???. Satu hal yang pasti, bahwa lembaga YBKI masih sangat mengharapkan sentuhan belai kasih dari para pemegang kebijakan negeri ini, termasuk dari para pemerhati pendidikan.(*)

Share


Sulawesi-Selatan, 2011-11-06 : 22:29:19
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Pendidikan Non-Formal Kab. Kepulauan Selayar terseok 2838
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Pendidikan Non-Formal Kab. Kepulauan Selayar terseok 2838 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Ketika dihadapkan pada kegagalan atau kekecewaan, hanya ada 2 pilihan bagi anda yaitu menyerah atau ulet.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti