Improving Quality Of Life

Visitor 15.930

Hits 494

Online 3

KATALOG KARYA
2011.3070 - 134.FAD
Berita - Exploitasi © 2011-12-17 : 22:28:47 (4512 hari -03:22:04 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » POTONGAN PERAHU BERCAT MERAH DITEMUKAN TERDAMPAR DI PANTAI MANGARA’ BOMBANG ± Berita - Exploitasi © fadly. Posted : 2011-12-17 : 22:28:47 (4512 hari -03:22:04 lalu) HITS : 2320 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma28
RESENSI : Penemuan potongan perahu ini ditemukan salah seorang tenaga potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar yang secara kebetulan sedang melakukan pantauan kondisi cuaca buruk, pada hari Sabtu, (17/12) petang, sembari menyisir bibir pantai di sepanjang ibukota Benteng.
Sebuah potongan perahu nelayan tradisional bercat warna merah ditemukan terdampar di pesisir pantai Lingkungan Mangara Bombang, Tanjung Menangis, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Penemuan potongan perahu ini ditemukan salah seorang tenaga potensi SAR Kabupaten Kepulauan Selayar yang secara kebetulan sedang melakukan pantauan kondisi cuaca buruk, pada hari Sabtu, (17/12) petang, sembari menyisir bibir pantai di sepanjang ibukota Benteng.

Mengingat, pesisir pantai kota Benteng, sangat potensial menjadi lokasi terdamparnya beragam limbah, ataupun barang-barang yang diduga berasal dari kapal-kapal tenggelam, di sekitar perairan Provinsi Sulawesi-Selatan.

Upaya evakuasi pun telah semaksimal mungkin dilakukan. Namun, karena kondisi potongan kapal yang sangat berat, percobaan evakuasi akhirnya gagal dilakukan.

Usai mengabadikan gambar potongan perahu tersebut, kejadian ini langsung dilaporkan kepada personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.  Dari dugaan sementara, “potongan perahu ini diduga merupakan milik nelayan tradisional yang nekat turun melaut dalam kondisi cuaca buruk”.

Sampai akhirnya, perahu tersebut pecah dan terhempas gelombang pasang ke  arah bibir pantai Lingkungan Mangara Bombang, Kelurahan Benteng Utara, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, potongan perahu ini berasal dari kapal KLM. Sinar Bahagia yang tenggelam di Bone Kebo, Kabupaten Bulukumba, hari Kamis, (15/12) lalu.

Kapal ini dinyatakan tenggelam, setelah kurang lebih dua jam melakukan perjalanan dari Dermaga Lappe’e, Kabupaten Bulukumba, menuju Dermaga Rauf Rahman Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Share


Sulawesi-Selatan, 2011-12-17 : 22:28:47
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Potongan Perahu Bercat Merah Ditemukan Terdampar di Pantai Mangara’ Bombang 3070
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Potongan Perahu Bercat Merah Ditemukan Terdampar di Pantai Mangara’ Bombang 3070 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Hal-hal yang mudah saat ini dulunya pun sulit.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti