Improving Quality Of Life

Visitor 14.925

Hits 313

Online 3

KATALOG KARYA
2012.3430 - 64.MIS
Filsafat - Inspirasi © 2012-02-27 : 07:54:13 (4413 hari 09:22:39 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » INDAHNYA PERBEDAAN ± Filsafat - Inspirasi © MIS. Posted : 2012-02-27 : 07:54:13 (4413 hari 09:22:39 lalu) HITS : 1660 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Memang demikianlah kehidupan ini diciptakan. Bunga-bunga bermekaran karana adanya perbedaan. Kehidupan aneka satwa karena adanya perbedaan.
Perbedaan sering membuat kita rumit membangun kebersamaan, bahkan mendengar kata perbedaan pun banyak yang alergi. Sehingga kata kebersamaan dalam perbedaan seringkali hanya sebatas pemanis bibir dan jaket dalam strata sosial tertentu.  Namun demikian, jika kita dihadapkan pada kenyataan sehari-hari nyatanya tidak pernah ada yang sama dengan apa yang ada dengan diri kita.  Bahkan, dalam satu rumah tangga yang didasari CINTA SUCI pun pasti ada perbedaan yang suatu ketika dapat menarik urat darah di leher.

Memang demikianlah kehidupan ini diciptakan.  Bunga-bunga bermekaran karana adanya perbedaan.  Kehidupan aneka satwa karena adanya perbedaan. Pun tentang ketaqwa'an atau keimanan seseorang pada keyakinannya karena adanya perbedaan.  Sungguh ironis, bila perbedaan dijadikan alasan rumitnya terbangun rasa kebersamaan. Sungguh egois, bila perbedaan dijadikan penyebab perpecahan.

Bukankah indahnya lagu adalah buah perbedaan dari tangga nada..?

Bukankan music yang mampu melayangkan jiwa hingga membumbung ke langit pun karena kebersamaan antara alat music yang berbeda jenis, ukuran, suara, dan bahan..?

Kebersamaan bukan berarti harus sama dalam keinginan, cita-cita, dan harapan.  Itu tidak mungkin.  Kebersamaan lebih berorientasi pada kesamaan visi yang didasari pada pemahaman hakikat diri - jati diri. Mengapa dirinya ada, untuk apa ada, dan mau kemana selanjutnya...

Kebersamaan yang lahir bukan karena suatu kepentingan, akan saling menjunjung harga diri, saling melindungi, saling mengerti, saling memahami.

Kebersamaan hanya akan dapat tercipta bilamana kita berada pada jalur fikir positif.  Dengannya kita akan memandang malam yang gelap sebagai indahnya suatu malam.  Dengannya, kita akan memandang panasnya terik sebagai tebaran rahmat.  Dengannya, kita memandang penderitaan seseorang sebagai satu derita yang harus dicarikan solusi.  Dengannya, kita memandang si arah murka sebagai gejolak jiwa dan koreksi diri. Pun ketika kita memandang gejolak anarkisme yang semakin meninggi, seyogianya menjadi kajian dalam memperbaiki diri.


Share


Jawa, 2012-02-27 : 07:54:13
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar INDAHNYA PERBEDAAN 3430
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya INDAHNYA PERBEDAAN 3430 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kita enggan mengerjakan yang kecil bagaimana mungkin bisa menjadi besar?
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti