Improving Quality Of Life

Visitor 16.062

Hits 1233

Online 2

KATALOG KARYA
2012.3480 - 64.MIS
Berita - Inspirasi © 2012-03-07 : 14:06:42 (4433 hari 08:47:49 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MUTIARA 07 MARET 2012 ± Berita - Inspirasi © MIS. Posted : 2012-03-07 : 14:06:42 (4433 hari 08:47:49 lalu) HITS : 1715 lyrict-lagu-pilihan-lama ()
RESENSI : Terlepas apapun bentuk kesalahan dan penyebab suatu kesalahan yang harus diterima oleh seseorang apakah orang itu telah sampai pada tingkatan kesadaran tertentu atau baru melangkah dalam proses pematangan jiwa, tetap saja ada satu rasa pukulan yang akan mendorong seseorang untuk mencari kebenaran atau melakukan pembuktian. Ini hakikat kebenaran yang akan menemukan jalannya sendiri baik dicari ataupun tidak!
Adakah seseorang mampu menerima kesalahan orang lain..? Pertanyaan ini tiba-tiba berkecamuk pada saat kesalahan kembali terulang pada suatu kesalahan dimana bukti telah menjadi kunci.

Terlepas apapun bentuk kesalahan dan penyebab suatu kesalahan yang harus diterima oleh seseorang apakah orang itu telah sampai pada tingkatan kesadaran tertentu atau baru melangkah dalam proses pematangan jiwa, tetap saja ada satu rasa pukulan yang akan mendorong seseorang untuk mencari kebenaran atau melakukan pembuktian.  Ini hakikat kebenaran yang akan menemukan jalannya sendiri baik dicari ataupun tidak!

Satu hal yang harus diterima dengan lapang dada adalah bahwa kita tidak mungkin dapat melepaskan diri dari kesalahan dan suka ataupun tidak kita akan selalu berhadapan dengan kesalahan demi kesalahan.

Adakah cara kita menghindar dari kesalahan karena kita tidak suka..? Dijamin tidak akan ada, tetapi kita dapat mengeleminir kesalahan dengan menerapkan suatu system yang dijalankan oleh mesin yang tidak berkeprikemanusiaan. 
Tidak berhati.
Tidak ada rasa cinta.
Tidak ada rasa suka.
Tidak ada rasa bercanda.
Tidak ada air mata.
Tidak ada senyum.
pun juga tidak butuh kerjasama.

Sampai dekade ini, system seperti ini telah banyak dijalankan di Negeri ini bahkan yang terakhir yang dapat kami catat adalah pelaksanaan pembuatan E-KTP dimana data-data fisik seseorang diubah menjadi data-data digital sehingga seseorang akan mudah dikenali dari ciri-ciri fisik maupun biologis.  Kondisi ini akan membangun otentifikasi data menjadi lebih akurat sehingga dapat mengeleminir kesalahan dalam banyak hal.  Bayangkan kesalahan yang ditimbulkan karena KTP ganda yang telah terjadi selama ini.  Pembobolan Bank dimana-mana, pencucian uang meraja lela.

Apakah system ini akan langsung menyelesaikan persoalan kesalahan...? Tentunya tidak karena sampai detik ini masih tampak dengan jelas jalan pembatas antara jalur manusia dan jalur system.

Persoalannya adalah terletak pada kesiapan SDM baik kualitas penguasaan tehnologi ditambah kesiapan mental untuk mampu menerima perubahan.

Satu kasus yang sangat menarik adalah kasus kesalahan provider yang telah dilaporkan sebelumnya dimana semua jajaran mempertahankan system yang tercipta dari suatu kesalahan human (human error).  Mengapa dikatakan penting..? Ini pembelajaran system harus ditegakkan dan human / SDM harus mempersiapkan diri dengan penguasaan pengetahuan, informasi, tehnologi, serta kemandirian.

System memang tak berhati, tapi ini penting dan harus dijalani.  Bukankah PENCIPTA ALAM SEMESTA mencipta mahluk tak berhati..?






Share


Jawa, 2012-03-07 : 14:06:42
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar MUTIARA 07 MARET 2012 3480
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MUTIARA 07 MARET 2012 3480 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang yang bercita-cita memiliki ribuan strategi, Orang yang tidak memiliki cita-cita merasakan ribuan kesulitan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti