Mutiara Sukma

Untitled Document
THE POWER TO BE YOUR BESTSITUS KARYA SENI DAN SASTRAFEED
Rumah Siap Huni Lokasi Kota Bekasi Pusat Kota. Bahan berkualitas. Lantai Granit, Baja Ringan, Bata merah. Akses Internet - TV Kabel/Premium, Keamanan 24 jam, CCTV 24 jam. Harga Rp. 900,000,000.00 belum biaya Notaris dll. Peminat langusng hubungi : Mutiara Sukma Networking pada setiap hari kerja.
 
  Suara Mutiara Sukma
HAKIKAT SASTRA Ayu Lestari Dwi Sastra dalam Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, dinyatakan bahwa Sastra merupakan bahasa serapan dari Bahasa Sanskerta yaitu शास्त्र, shastra berarti "teks yang mengandung instruksi" atau "pedoman", dari kata dasar śās- yang berarti "instruksi" atau "ajaran". Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada "kesusastraan" atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu. Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan Sastra Satu Sentuhan untuk Semua Tujuan dalam menggapai Sukses dari CINTA

The Power to be your best Slide Menu Demo

2012.3482 - 16.AYU
HAKIKAT SASTRA
 ± Resensi - Ilmiah —» WITH VOICE © Ayu Lestari Dwi. Posted : Kamis, 2012-03-08 : 04:30:18 (1733 hari 12:58:27 lalu) HITS : 3788 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra (lyrict-lagu-pilihan-lama)

Resensi :
Sastra dalam Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, dinyatakan bahwa Sastra merupakan bahasa serapan dari Bahasa Sanskerta yaitu शास्त्र, shastra berarti "teks yang mengandung instruksi" atau "pedoman", dari kata dasar śās- yang berarti "instruksi" atau "ajaran". Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada "kesusastraan" atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu. share-publish-hakikat-sastra« Hakikat Sastra Situs Karya Seni dan Sastra Mutiara Sukma

  Bandung Jawa Barat ID.--    Sastra dalam Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas, dinyatakan bahwa Sastra merupakan bahasa serapan dari Bahasa Sanskerta yaitu शास्त्र, shastra berarti "teks yang mengandung instruksi" atau "pedoman", dari kata dasar śās- yang berarti "instruksi" atau "ajaran". Dalam bahasa Indonesia kata ini biasa digunakan untuk merujuk kepada "kesusastraan" atau sebuah jenis tulisan yang memiliki arti atau keindahan tertentu.

Dalam kesusastraan terdapat dua segmentasi yaitu sastra yang lebih mengacu sesuai defenisinya sebagai sekedar teks dan sastrawi lebih mengarah pada sastra yang kental nuansa puitis atau abstraknya. Istilah sastrawan adalah salah satu contohnya, diartikan sebagai orang yang menggeluti sastrawi, bukan sastra.

Sastra terdiri dari sastra tertulis dan sastra lisan (sastra oral) yang banyak berhubungan dengan bahasa yang dijadikan wahana untuk mengekspresikan pengalaman atau pemikiran tertentu dengan kategori : Novel, Cerita/cerpen (tertulis/lisan), Syair, Pantun, Sandiwara/drama, Lukisan/kaligrafi.

Pengertian sastra.-- Sumarno dan Saini menyatakan sastra sebagai ungkapan pribadi manusia berupa pengalaman, pemikiran, perasaan, gagasan, semangat, keyakinan, dalam suatu bentuk gambaran kongkret yang membangkitkan pesona dengan alat-alat bahasa sementara Mursal Esten, menyatakan sastra atau kesusastraan adalah pengungkapan dari fakta artistik dan imajinatif sebagai manifestasi kehidupan manusia (dan masyarakat) melalui bahasa sebagai medium dan punya efek yang positif terhadap kehidupan manusia (kemanusiaan).

Sastra merupakan "karya tulisan yang halus" (belle letters) yaitu karya yang mencatatkan bentuk bahasa harian dalam berbagai cara dengan bahasa yang dipadatkan, didalamkan, dibelitkan, dipanjangtipiskan dan diterbalikkan dijadikan ganjil (Engleton).  Kegiatan ini mempergunakan bahasa dan garis simbol-simbol lain sebagai alat dan bersifat imajinatif (Ahmad Badrun), kreatif yang objeknya manusia dan kehidupannya (Semi) dengan ciri keunggulan keorisinalan, keartistikan, keindahan dalam isi, dan ungkapannya (Panuti Sudjiman).

Sastra ini merupakan seni bahasa dengan ungkapan spontan dari perasaan yang mendalam, ekspresi pikiran, inspirasi kehidupan yang dimateraikan dalam sebuah bentuk keindahan, buku yang memuat perasaan kemanusiaan yang benar dan kebenaran moral dengan sentuhan kesucian, keluasan pandangan dan bentuk yang mempesona (Sumardjo dan Sumaini), dapat sebagai sesuatu yang imajinatif, fiktif dan inventif  juga harus melayani misi-misi yang dapat dipertanggungjawabkan (Suyitno).  Oleh karena itu, sastra merupakan obyek bagi pengarang dalam mengungkapkan gejolak emosinya, misalnya perasaan sedih,kecewa, senang dan lain sebagainya (Tarigan) yang mampu memberi gambaran kehidupan, dan kehidupan itu sendiri sebagai suatu kenyataan sosial mencakup hubungan antar masyarakat, antar masyarakat dengan orang-seorang, antar manusia, dan antar peristiwa yang terjadi dalam batin seseorang (Damono)

Jawa Barat, Minggu,2012-03-08 04:30:18
Salam Hormat
Ayu Lestari Dwi

Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak 2199 hari 09:19:21 jam lalu tepatnya Minggu, 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar


Berita : 156 Karya
Puisi : 81 Karya
Novel : 2 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Lyrict : 6 Karya
Filsafat : 19 Karya
Cerita Bersambung : 1 Karya
Laporan : 3 Karya
Opini : 10 Karya
Surat dari Hati : 79 Karya
Sejarah : 2 Karya
Sajak : 1 Karya
Biografi : 3 Karya
Pantun : 2 Karya
Resensi : 6 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 376 Karya Tulis

Kastil Cinta Ku, 2016-12-05 | 17:28:45


DAFTAR KARYA TULIS




Isi Komentar HAKIKAT SASTRA 3482
Nama / NameEmail
Komentar / Comment

BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya HAKIKAT SASTRA 3482 di Facebook

Tidak ada artikel terkait



Terimakasih
KASTIL CINTA KU Senin, 2016-12-05



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Saya selalu mencoba untuk merubah setiap bencana menjadi sebuah kesempatan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti


Mutiara Sukma Situs Karya Seni dan SastraEvent Mutiara Sukma
Copyright © 2009 MUTIARA SUKMA. All Rights Reserved. All Trademarks Are The Property of Their Respective Owner.