Improving Quality Of Life

Visitor 15.899

Hits 325

Online 3

KATALOG KARYA
2012.3492 - 6.AJE
Kisah Nyata non Privacy - Inspirasi © 2012-03-11 : 15:17:15 (4426 hari 06:13:03 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » HIDUP ADALAH PILIHAN YANG SUDAH DIPILIHKAN ± Kisah Nyata non Privacy - Inspirasi © Ajeng. Posted : 2012-03-11 : 15:17:15 (4426 hari 06:13:03 lalu) HITS : 1722 lyrict-lagu-pilihan-lama Antara Aku Kau Dan Bekas Pacarmu Iwan Fals (312463)
RESENSI : "Ya Rabb. Nyatanya hidup ini tidak bisa memilih. Nyatanya hidup ini hanya tinggal menjalani dari apa yang telah Kau pilihkan untuk kami. Atau mungkin ini adalah caramu dalam memberi ampunan dosa-dosa kami masa lalu yang tidak kami ketahui..? Ya.. Rabb. Kuatkan kami dalam menjalani ini". Begitulah do
Hari-hari berlalu sangat sepi.
Budhi lebih berdiam diri pada kesunyian, sementara Ami tak pernah kering embun dimatanya.
Apa daya semua telah terjadi tanpa dimengerti...
Satu-satunya penyebab adalah ketika sempat terucap Budhi menuduh Ami Isterinya berselingkuh dengan fakta bahwa seluruh keluarga Budhi tidak ada yang mengidap kasus yang diderita anaknya yang pertama, Surya. Pertengkaran hebat pun tak terelakkan.  Namun, akhirnya reda karena tangisan Fitri anak ke tiganya yang baru berusia 2 tahun.
Setelah itu memilih untuk diam.
Ada satu kalimat yang membuat reda dari Budhi adalah ketika Ami, Isterinya meminta dilakukan pemeriksaan dirinya dan suaminya karena Thalasaemia tidak mungkin muncul pada keturunan bila salah-satu pasangan itu bebas dari gen resesif Thalasaemia.

Seminggu kemudian Budhi dan Ami mendatangi Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan Gen pada kedua pasangan itu untuk memastikan kemungkinan semua anak-anaknya dan yang masih dalam kandungan disamping untuk pembuktian bahwa keduanya adalah pasangan yang menjaga kesucian rumah tangga.

Setelah menunggu akhirnya didapati bahwa keduanya positif mengandung gen resesif Thalasaemia.  Dan, hal ini telah melegakan setidaknya perasaan Ami dari dugaan yang dicurigai Budhi suaminya dibalik kepedihan yang dalam karena ini memastikan bahwa semua anak-anaknya dan yang masih dalam kandungan adalah pengidap Thalasaemia yang sepanjang hidupnya sangat tergantung dari selang-selang darah..

Kebekuan telah dicairkan oleh kebenaran.
Budhi mendekati Ami yang sedang mencuci piring.
Ia berkata lirih.

"Mah aku minta ma'af.  Aku sempat telah berburuk sangka pada Mamah".
"Lupakan Pah! Yang kita fikirkan sekarang anak-anak kita. Masa depan dan antisipasi segala kemungkinan".
"Papah jangan marah ya..?", lanjut Ami pada suaminya.
"Tentang apa Mah..?".
"Sempat berfikir dan bahkan berdo'a agar anak yang dikandungan ini digugurkan..".
"Astagfirullah".
"Ma'af ya Pah".
"Satu niat baik dilipatganadakan himgga 10 X kebaikan.  Dan satu niat buruk, belum memperoleh sangsi sebelum dilaksanakan.  Jadi sudahlah tenang saja. Insya Allah nanti ada jalannya.  Papah akan mencari tambahan untuk biaya anak-anak".

Berbeda di luar berbeda di dalam. 
Begitulah yang terungkap dalam pembincaraan keduanya yang sesungguhnya hanya sebagian kecil dari rasa yang menggulung seluruh hati Budhi pun Ami.  Karena, nyatanya rasa itu hanya dapat disampaikan dalam do'a ketika waktu tiba.

"Ya Rabb. Nyatanya hidup ini tidak bisa memilih. Nyatanya hidup ini hanya tinggal menjalani dari apa yang telah Kau pilihkan untuk kami. Atau mungkin ini adalah caramu dalam memberi ampunan dosa-dosa kami masa lalu yang tidak kami ketahui..?  Ya.. Rabb. Kuatkan kami dalam menjalani ini".  Begitulah do'a yang sempat terikrarkan Budhi ketika usai Shalat berjamaah bersama Isterinya Ami.

Setelah selesai Shalat, Ami mencium tangan suaminya dengan linangan air mata. Dengan lirih berkata :"Pah, bila kau menghendaki keturunan yang lebih baik aku rela kau menikahi wanita lain".

Budhi tercengang. Lantas berkata :"Mah apakah kau ingin memiliki keturunan yang lebih baik..? untuk meneruskan cita-cita mu dan masa depan mu..? Papa rela melepasmu.  Biarlah anak-anak bersama Papa".  Biarlah papa akan urus mungkin untuk menebus dosa-dosa Papa masa lalu yang Papa tidak ketahui".

1 < Pertama ----->     Bersambung




Share


Jl. Ry Ciwidey No 77, 2012-03-11 : 15:17:15
Salam Hormat
Ajeng

Ajeng mulai gabung sejak tepatnya , 2008-07-01 00:00:00. Ajeng dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jangan pernah mengabaikan hal yang kecil
Berita : 25 Karya
Cerita Pendek : 1 Karya
Puisi : 20 Karya
Sajak : 1 Karya
: 1 Karya
Opini : 2 Karya
Biografi : 2 Karya
Surat dari Hati : 15 Karya
Filsafat : 1 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Resensi : 2 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 73 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Ajeng


Isi Komentar HIDUP ADALAH PILIHAN YANG SUDAH DIPILIHKAN 3492
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya HIDUP ADALAH PILIHAN YANG SUDAH DIPILIHKAN 3492 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kamu tidak ingin melakukannya, kamu akan mencari satu atau bebarapa alasan; Jika kamu ingin melakukannya, kamu akan mencari satu atau beberapa caranya
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti