Improving Quality Of Life

Visitor 15.669

Hits 324

Online 1

KATALOG KARYA
2012.3536 - 64.MIS
Filsafat - Inspirasi © 2012-03-19 : 08:12:32 (4411 hari 13:57:00 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENYIKAPI PRO DAN KONTRA ± Filsafat - Inspirasi © MIS. Posted : 2012-03-19 : 08:12:32 (4411 hari 13:57:00 lalu) HITS : 2026 lyrict-lagu-pilihan-lama ()
RESENSI : Jangan pernah berharap apalagi bermimpi untuk tidak ada yang kontra terhadap diri kita
Pro dan Kontra dalam hidup ini bagai siang dan malam dalam melengkapi hari.  Oleh karena itu jangan pernah berharap kita tidak memperoleh kontra dari pihak lain terhadap diri kita.  Bahkan, kontra terhadap diri kita jauh lebih banyak daripada yang pro.  Alasannya sederhana, karena setiap diri lebih banyak berorientasi untuk dirinya sendiri yang didalamnya meliputi tujuan-tujuan atau target-target yang harus dicapainya.

Mungkin ini yang menyebabkan munculnya falsafah dalam berpolitik "tak ada yang abadi selain kepentingan". Oleh karena itu, jangan pernah berharap untuk tidak memiliki pihak-pihak yang kontra apalagi kita memimpikannya.

Realitanya memang demikian, jangankan dengan orang lain dengan Isteri dan Anak sendiri saja memiliki banyak kontra-nya dibandingkan pro-nya.  Kontra terhadap tujuan anak dalam meneruskan pendidikan, tujuan dalam renovasi tempat, tujuan dalam berbelanja, dan sebagainya.

Kondisi inilah yang menyebabkan terjadinya hirarki pro dalam hubungan kemanusiaan.  Hirarki dedikasi merupakan hubungan pro yang terikat dengan hak dan kewajiban dan biasa terjadi pada jenjang karyawan/pegawai dengan pemilik perusahaan. Hirarkin ini akan meningkat manakala hubungan pro sudah sampai pada jenjang loyalitas atau kesetiaan.  Dalam hubungan ini, masing-masing telah memiliki kesamaan tujuan yang dipahami dan disadari dalam visi dan misi.  Satu-satunya penyebab kontra dalam hubungan ini adalah manakala perjalanan mencapai tujuan berubah dari misi dan visi.

Kepemilikan merupakan hubungan yang saling memiliki dalam mencapai tujuan.  Hubungan ini lebih bersifat professional dalam mencapai tujuan.

Apa yang digambarkan sesungguhnya bentuk lain dari pada makna KONTRA.  Oleh karena itu, kontra pun hakikatnya pro yang dilahirkan dalam bentuk yang berbeda dan disusun diawal kontra terjadi.

Satu-satunya sikap yang mampu menyikapi pro dan kontra hanyalah berfikir positif terhadap setiap kejadian.  Hindari emosi yang hanya akan menurunkan harkat dan martabat,  hindari praduga-praduga yang bersumber dari negatif thinking. Indahkan hati bahwa setiap kejadian bukan kebetulan...



Share


Jawa, 2012-03-19 : 08:12:32
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar Menyikapi Pro dan Kontra 3536
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Menyikapi Pro dan Kontra 3536 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kamu tidak ingin melakukannya, kamu akan mencari satu atau bebarapa alasan; Jika kamu ingin melakukannya, kamu akan mencari satu atau beberapa caranya
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti