Improving Quality Of Life

Visitor 15.008

Hits 924

Online 10

KATALOG KARYA
2012.3633 - 16.AYU
Filsafat - Inspirasi © 2012-04-09 : 10:26:52 (4372 hari 06:14:19 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MEMAKNAI ANGKA 40 ± Filsafat - Inspirasi © Ayu. Posted : 2012-04-09 : 10:26:52 (4372 hari 06:14:19 lalu) HITS : 2241 lyrict-lagu-pilihan-lama ()
RESENSI : Ada yang mengatakan bahwa batas sukses seseorang adalah umur 40 tahun, dengan rujukan pengangkatan Muhammad menjadi Rosul , yang akhirnya mendapat gelar Rasullullah Muhammad SAW. Sementara, ketika saya melakukan perubahan ini saya sudah berumur 48 tahun,mungkin banyak yang lainnya melebihi saya umurnya untuk melakukan perubahan ini. Sementara saya sudah lebih 8 tahun, BAGAIMANA INI ???,.
Ada yang mengatakan bahwa batas sukses seseorang adalah umur 40 tahun, dengan rujukan pengangkatan Muhammad menjadi Rosul , yang akhirnya mendapat gelar Rasullullah Muhammad SAW. Sementara, ketika saya melakukan perubahan ini saya sudah berumur 48 tahun,mungkin banyak yang lainnya melebihi saya umurnya untuk melakukan perubahan ini. Sementara saya sudah lebih 8 tahun, BAGAIMANA INI ???,.

Pembahasan mengenai ini, saya tidak akan melakukan justifikasi dari umur yang saya miliki dengan batasan umur 40 tahun,dengan percontohannya adalah ROSULLULLOH MUHAMMAD SAW. Satu sisi adan surat yang mengatakan bahwa TUHAN TIDAK AKAN MENGUBAH NASIB SUATU KAUM KETIKA IA TIDAK PUNYA KEMAUAN UNTUK MENGUBAH NASIBNYA. Sesuatu yang kontradiktif, karena dalam Surat Qur’an itu tidak disebut batasan umur bahkan kisarannya.

Ketika kita tidak mempunyai kemampuan memaknai hal tersebut yang ada diatas akan menyebabkan rasa frustasi bagi manusia yang sudah melewati batas angka 40, namun masih miskin dan belum sukses, seperti saya. Pertanyaan lain akan muncul, apakah sesudah empat puluh tahun, manusia sudah tidak layak merubah nasibnya, dari gagal menjadi sukses, dari miskin menjadi kaya, dari malas menjadi rajin dan akan muncul seribu pertanyaan lagi dan lagi.

Inilah yang dinamakan dengan kekuatan angka dan kata. Ada angka 40 sebagai makna angka, ada makna 40 sebagai makna kata, dari hal ini maksudnya adalah:

1. Sebagai makna angka,

A. Bahwa makna angka 40 adalah jumlah, angka atau bilangan,

B. Sebagai angka, maka didasarkan pada urutan jumlah dari angka 1,2,3,4,5 …….sampai 40,

C. Bahwa angka 40 berdasarkan rentangan waktu yang dimiliki oleh seseorang didasarkan pada rentangan waktu sejak ia lahir dengan dasar tanggal, bulan dan tahun tertentu, maka sejak saat itu rentangannya dihitung berdasarkan urutan waktu detik, kemenit, menit kejam, jam kehari, hari keminggu, minggu kebulan, bulan ketahun sampai pada detik, menit dan jam yang telah ditentukan pada orang tersebut tepat pada umur 40 tahun,

D. Berdasarkan rentangan waktu, angka dan jumlah 40 ini seorang manusia yang menjadi contoh dari Umat Islam Rosullulloh Muhammad SAW diberik asset dan akses sebagai batas sukses, perubahan dari miskin menjadi kaya, perubahan dari manusia biasa menjadi rujukan percontohan manusia seluruh ,

E. Dengan rentangan waktu yang ada dan dicontohkan oleh Rosul, dengan jumlah ,angka dan rentangan waktu maka Rosul sudah mempunyai kelengkapan dan kesempurnaan “

1. Kemapanan akal yang paripurna, berupa:

a. Kemapanan akal hati,

b. Kemapanan akal pikir,

c. Kemapanan akal tutur,

d. Kemapanan akal prilaku yang ditunjukkannya prilaku dalam sifatnya yang berupa amanah, fatonah…..

2. Kemapanan cara kerja akal dalam empat tatanan, yaitu :

a. Akal sadar,

b. Akal tidak sadar,

c. Akal diatas sadar,

d. Akal dibawah sadar.

3. Kemapanan dalam dimensi waktu, yang berupa
a. dimensi Tuhan

b. dimensi malaikat,

C.dimensi   jin,

d. dimensi manusia.

4. kemapanan dalam aktualisasi asset dan akses sebagai manusia yang aktual sepanjang jaman

a. manusia dengan tuhannya,

b. manusia dengan manusia,

c. manusia dengan dirinya

d. manusia dengan alam.

Dengan aktualisasi ini, maka rujukan angka 40 ditasbihkan sebagai landas pijak bagi perubahan yang dilaksanakan oleh manusia,yang tentunya angka ini juga sebagai prasyarat dari angka itu tersendiri sebagai angka dan juga sebagai makna kata ( yang nanti saya akan terbitkan tersendiri tentang pembahasan tentang angka dan kata ).

Dalam artian 40 yang punya makna angka yang merupakan rentangan waktu dalam kehidupan manusia yang mana pada angka ini rujukannya adalah seorang manusia, dalam artian makna kata bisa dikatakan bahwa ia mempunyai kemapanan akal hati, akal pikir, akal tutur dan akal prilaku dimana dalam dimensi ini secara aktual bisa mengakses apa yang ada dalamakal sadarnya, akal tidak sadar, akal diatas sadar serta dibawah sadar dengan demikian ia bisa memasuki dimensi – dimensi Tuhan, malaikat, jin dan manusia. Dengan kemampuannya komunikasi yang dilakukan kepada Tuhannya, dengan manusia, dirinya serta alam merupakan satu-kesatuan yang paripurna sebagai manusia yang manusiawi yang berada dalam JALAN TUHAN.

Memaknai angka 40 tidak bisa diartikan sebagai angka belaka, dia juga harusdimaknai dari aspek yang lainnya seperti agama, psikologi, sosial, etika dan yang lainnya yang merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya, yang merupakan sinergi antara satu aspke dengan aspek yang lainnya. Dan dari hal ini dimaknai bahwa perubahan ‘MISKIN MENJADI KAYA” tidak hanya aspek materi saja namun menyangkut berbagai aspek terutama “KEKAYAAN HATI”.

Saya, yang sedang dalam proses melakukan perubahan tentunya jauh dari kriteria yang sudah saya sebutkan diatas baik dari segi usia dalam artian angka maupun dalam aspek yang lainnya, terutama ‘KEKAYAAN HATI”, namun saya harus melakukakannya saat ini yaitu apa yang namanya ‘PERUBAHAN”

Semoga Bermnafaat

Share


Jl. Ry Kopo 34, 2012-04-09 : 10:26:52
Salam Hormat
Ayu Lestari Dwi

Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar
Berita : 156 Karya
Puisi : 81 Karya
Novel : 2 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Lyrict : 6 Karya
Filsafat : 19 Karya
Cerita Bersambung : 1 Karya
Laporan : 3 Karya
Opini : 10 Karya
Surat dari Hati : 79 Karya
Sejarah : 2 Karya
Sajak : 1 Karya
Biografi : 3 Karya
Pantun : 2 Karya
Resensi : 6 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 376 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Ayu Lestari Dwi


Isi Komentar memaknai angka 40 3633
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya memaknai angka 40 3633 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kemarin Hujan, hari ini angin kencang, besok Matahari pasti akan muncul
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti