Improving Quality Of Life

Visitor 14.988

Hits 648

Online 6

KATALOG KARYA
2012.3638 - 63.NAT
Filsafat - Keimanan © 2012-04-10 : 09:28:01 (4371 hari 03:08:29 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENGAPA..? ± Filsafat - Keimanan © Nata. Posted : 2012-04-10 : 09:28:01 (4371 hari 03:08:29 lalu) HITS : 1630 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma17
RESENSI : Pertanyaan logis yang tak disadari terkadang menjerumuskan diri. Bahkan Tuhan Pencipta-pun bagai sumber kesalahan. Pejamkan matamu, bagaimana mungkin perahu dapat berlayar tanpa lautan...
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah- Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al- Baqarah 186) - "And when My servants question thee concerning Me, then (answer), I am indeed near. I was granted a person who prays when he pleaded with Me, then let them meet (My commandments) and let them believe in Me, so they are always in truth. "(Al-Baqarah 186)

Islam mengharuskan kita untuk selalu berdoa memohon kepada Allah dan Allah berjanji akan mengabulkan permohonan hamba-Nya. Kita juga sering berdoa, berdoa dan berdoa, berharap doa kita segera dikabulkan tapi ternyata Allah belum berkehendak. Tentu terbersit tanya bukankah janji Allah adalah pasti tapi kenapa Allah belum mengabulkan doa kita??. Tapi cobalah untuk merenung apakah kita yg memohon kepada-Nya sudah memenuhi segala perintah-Nya, beriman kepada-Nya dan senatiasa berada dalam kebenaran. bagaimana mungkin perahu berlayar tampa lautan???

Bagaimana mungkin kita memohon kepada-Nya, tetapi dihadapan-Nya kita memperturutkan hawa nafsu, pertontonkan kemaksiatan demi kemaksiatan, kita ingkari perintah-Nya, kita lalaikan larangan-Nya. Yakinlah bahwa Allah tak akan pernah ingkar janji kepada hamba-Nya yg mau kembali kejalan-Nya, dan memohon kepada-Nya. Doa kita yang selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya tidak akan pernah sia-sia. Pada hakekatnya semua doa yang kita panjatkan pasti akan di kabulkan oleh-Nya. Namun ternyata hanya sedikit dari kita yang menyadari Indahnya cara Allah mengabulkan doa kita. mengapa indah, karena sesungguhnya ketika doa yang kita panjatkan belum terkabul ternyata tanpa kita sadari Allah telah mengabulkan doa yang kita panjatkan dengan memberi sesuatu yang jauh lebih baik dari apa yang kita harapkan dalam do’a kita.

“Tidak ada orang muslim yang berdoa meminta kepada Allah dengan doa, dimana didalamnya tidak ada dosa dan ia tidak memutuskan tali silaturrahmi, kecuali Allah akan memberinya antara tiga perkara: Allah akan mengabulkan doanya dengan segera ; Allah akan menyimpan doanya (sebagai suatu pahala) di akhirat, dan; Allah akan memalingkan dan menghindarkannya dari suatu keburukan yang sebanding dengan doanya itu.”

Janganlah kita menzalimi diri kita sendiri hanya karena doa kita belum di kabulkan-Nya. seorang mukmin yang sedang sakit keras ketika dia memanjatkan doa agar di berikan kesembuhan ternyata Allah mencabut nyawanya. Apakah kita berfikir Allah telah menolak mengabulkan doanya? boleh jadi Allah tidak menginginkan orang mukmin tadi berlama-lama dalam penderitaannya melawan penyakit dan Allah menyegerakannya untuk segera menikmati surganya yang kekal sebagai jawaban atas kesabarannya . dan jika kita masih tidak percaya Allah mengabulkan doa kita, apakah balasan surga lebih buruk dari pada kesembuhannya padahal boleh jadi ketika dia sembuh dia bisa saja ingkar kepada Allah

Disisa umur yg masih dianugerahkan-Nya jangan kita lalai kembali kejalan-Nya dan memohon ampunan-Nya, rasakan begitu indahnya cara Allah mengabulkan doa hambanya. Dia Maha Tahu apa yang terbaik bagi hambanya. Kalaupun doa kita masih belum di kabulkan, percayalah Allah pasti telah menyiapkan bingkisan yang jauh lebih indah dari apa yang kita bayangkan sebelumnya. InsyaAllah terbuka jalan meraih ridha-Nya.

Share


Sumatra, 2012-04-10 : 09:28:01
Salam Hormat
Nata Heriadi

Nata Heriadi mulai gabung sejak tepatnya Rabu, 2012-03-28 07:41:31. Nata Heriadi mempunyai motto
Filsafat : 31 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Opini : 1 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 34 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Nata Heriadi


Isi Komentar mengapa..? 3638
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya mengapa..? 3638 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap kegagalan membawa satu benih kesuksesan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti