Improving Quality Of Life

Visitor 15.978

Hits 799

Online 5

KATALOG KARYA
2012.3650 - 64.MIS
Berita - Kesehatan © 2012-04-14 : 03:16:55 (4394 hari 13:40:00 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENJAGA KESEHATAN HATI ± Berita - Kesehatan © MIS. Posted : 2012-04-14 : 03:16:55 (4394 hari 13:40:00 lalu) HITS : 1978 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma21
RESENSI : Awali dengan vaksinasi didukung makanan seimbang dan jalani hidup dengan cara sederhana
Makanan Bergizi.--  Makanan bergizi harus dipandang sebagai makanan yang memiliki gizi seimbang.  Untuk hal ini diperlukan pemahaman tentang kebutuhan gizi sesuai dengan keadaan diri misalnya usia atau keadaan kesehatan. 
Makana  seimbang membuat organ hati berfungsi lebih efisien sehingga berdampak pada kesehatan secara menyeluruh, meregenerasi sel-sel hati yang rusak oleh virus hepatitis, hindari kelebihan Vitamin A karena kelebihan Vitamin ini akan menjadiu racun bagi hati.

Batasi Jumlah Kalori atau Makanan Berlemak.--  Kebutuhan kalori normal adalah 15 kalori per hari per pon berat badan.  Kelebihan ini menyebabkan hati berlemak dan dapat menyebabkan  disfungsi hati dan membahayakan sistem kardiovaskular.

Hindari Minuman Beralkohol.-- Minuman ini berpengaruh buruk pada metabolisme organ hati karena dapat menyebabkan hepatitis alkoholik dan hepatitis sirosis. Oleh karena itu, bagi penderita organ hati harus menghindari makanan / minuman yang mengandung alkohol.

Waspada Obat Herbal.--  Beberapa jenis obat herbal yang membahayakan dan bersifat racun untuk hati yaitu obat herbal yang bersumber dari Tanaman Crotalaria, Senecio dan keluarga Heliotopium, serta Chaparral, mistletoe, kopiah, germander, komprei, minyak margosa, mate tea, teh yerba Gordolobo, pennyroyal, dan Jin Blu Huan serta mengandung zat acetaminophen. 

Berhenti Merokok dan Perhatikan Ventilasi.--  Asam Rokok dan beberapa Uap Kimia seperti pengencer cat, semprotan serangga, dan semprotan penyegar udara akan mengalami detoksifikasi yang akan dibuang melalui empedu. Oleh karena itu, ventilasi yang baik di rumah, pengontrolan penggunaan obat pengharum ruangan atau obat serangga, menggunakan masker saat berada dalam lingkungan yang kurang mendukung atau dalam perjalanan merupakan pencegahan yang baik.

Kebersihan Diri.--  Kebersihan tangan setelah setelah buang air besar serta sebelum menyiapkan makanan atau konsumsi makanan, akan membantu mencegah penyebaran hepatitis A

Hindari Sex Bebas dan Barang-Barang Pribadi.--  Hepatitis B dan C dapat ditularkan melalui darah dan cairan tubuh. Oleh karena itu hindari berbagi barang pribadi seperti sikat gigi, pisau cukur atau manicure set terutama jika pasangan menderita penyakit di organ hati.

Vaksinasi.--  Vaksinasi hepatitis adalah langkah awal meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit hepatitis A dan B baik anak-anak maupun dewasa. 


Share


Jawa, 2012-04-14 : 03:16:55
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar MENJAGA KESEHATAN HATI 3650
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MENJAGA KESEHATAN HATI 3650 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jangan remehkan hati nurani. Jangan remehkan perbuatan baik sekecil apapun.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti