Improving Quality Of Life

Visitor 15.923

Hits 316

Online 4

KATALOG KARYA
2012.3745 - 16.AYU
Filsafat - Inspirasi © 2012-05-15 : 21:20:08 (4362 hari -09:07:55 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENCAPAI SUKSES SEBELUM SUKSES ± Filsafat - Inspirasi © Ayu. Posted : 2012-05-15 : 21:20:08 (4362 hari -09:07:55 lalu) HITS : 1274 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma15
RESENSI : Tak ada seorangpun yang tidak berharap tidak sukses dalam mencapai cita-citanya... Tapi, tahukan siapa yang mengatakan kita sukses..?. Tahukah siapa yang menentukan sukses..? Lalu dimana hak kita untuk sukses..? Ini adalah rangkuman inspirasi yang dapat kami petik dari acara silaturahim MIS Mutiarasukma pada tgl 15 Mei 2012 di Markas Mutiarasukma, Tuparev Cirebon. Tentunya, inspirasi ini jauh dari sempurna, maka sempurnakanlah agar dapat saling melengkapi inspirasi malam ini.... (Ayu Lestari Dwi, MIS I Mutiarasukma).
Tak ada seorangpun yang tidak berharap tidak sukses dalam mencapai cita-citanya...
Tapi, tahukan siapa yang mengatakan kita sukses..?. Tahukah siapa yang menentukan sukses..? Lalu dimana hak kita untuk sukses..?
Ini adalah rangkuman inspirasi yang dapat kami petik dari acara silaturahim MIS Mutiarasukma pada tgl 15 Mei 2012 di Markas Mutiarasukma, Tuparev Cirebon.  Tentunya, inspirasi ini jauh dari sempurna, maka sempurnakanlah agar dapat saling melengkapi inspirasi malam ini.... (Ayu Lestari Dwi, MIS I Mutiarasukma).

Hak kita dalam mencapai sukses adalah pada prosesnya bukan pada hasil akhir dari suatu tujuan dari suatu proses.  Oleh karena itu, kita memiliki hak agar kita sukses dalam prosesnya bukan pada akhirnya.

Ada dua kriteria gagal atau sukses dalam proses mencapai tujuan yang masing-masing memiliki pasangan yang sangat tipis jaraknya.yaitu antara ikhlas dan ngelalu (jawa) atau pesimis atau nekad serta batas rasa takabur dan syukur.

Perbedaan pasangan pada masing-masing kriteria, dapat diukur dari sikap atau prilaku pribadi dalam mencapai tujuan tersebut.

Analogi sukses dan gagal dalam proses mencapai tujuan yang gagal.
Ketika suatu proses dalam menggapai tujuan telah dilakukan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh namun menggambarkan hasil yang tidak diharapkan maka kita dihadapkan pada posisi ikhlas, nglalu, bahkan super takabur.  Bila sampai titik ini sikap kita terhadap suatu tujuan menyebabkan patah semangat maka kita telah gagal dalam proses.  Berbeda bila kita masih mencoba untuk melanjutkan proses pencapaian tujuan dalam jeda waktu tertentu dengan meningkatkan semua ketrampilan dan ilmu yang dibutuhkan hingga yakin tujuan yang kita tempuh tidak akan berhasil dan kita wajib menghentikannya maka kita berada pada keberhasilan proses yang InsyaAllah ada dalam jalur Ikhlas dimana Allah akan memberi sukses disisi yang lain yang diluar dari logika kita (ini adalah janji Allah SWT).  Namun, adakalanya kita masih ingin mencoba lagi maka lakukanlah tapi bila sudah yakin tidak mungkin namun kita masih terus menerus melakukan maka kita telah tergelincir sikap takabur dan kita telah gagal dalam proses pencapaian tujuan.

Analogi sukses dan gagal dalam proses mencapai tujuan yang sukses

Kegagalan proses pada berhasilnya suatu tujuan terletak pada sikap kita merasa cukup akan keberhasilan sehingga kita lalai dalam menjaga, memelihara, merawat, atau meningkatkan kualitas dari keberhasilan itu sendiri.  Keberhasilan ini menyebabkan kegagalan dalam meraih suksesnya proses pencapaian tujuan yang pada gilirannya sukses tujuan dapat bersifat sementara ataun petaka.  Oleh karena itu, menyikapi keberhasilan dari suatu tujuan hendaknya dilanjutkan dengan meningkatkan kualitas dari nilai-nilai keberhasilan itu sendiri.  InsyaAllah sikap ini menjadikan keberhasilan yang benar-benar berhasil karena berhasil dari sisi proses sampai menyikapi keberhasilan.  Inilah wujud dalam bersyukur.



Share


Jl. Ry Kopo 34, 2012-05-15 : 21:20:08
Salam Hormat
Ayu Lestari Dwi

Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar
Berita : 156 Karya
Puisi : 81 Karya
Novel : 2 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Lyrict : 6 Karya
Filsafat : 19 Karya
Cerita Bersambung : 1 Karya
Laporan : 3 Karya
Opini : 10 Karya
Surat dari Hati : 79 Karya
Sejarah : 2 Karya
Sajak : 1 Karya
Biografi : 3 Karya
Pantun : 2 Karya
Resensi : 6 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 376 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Ayu Lestari Dwi


Isi Komentar Mencapai Sukses Sebelum sukses 3745
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Mencapai Sukses Sebelum sukses 3745 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang sukses terus bekerja sebelum orang lain berhenti
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti