Improving Quality Of Life

Visitor 15.022

Hits 1233

Online 5

KATALOG KARYA
2012.3997 - 11.CHI
Berita - Kepemimpinan © 2012-08-11 : 14:05:04 (4248 hari 07:55:58 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MEMBANGUN SILATURAHIM ± Berita - Kepemimpinan © Chintia. Posted : 2012-08-11 : 14:05:04 (4248 hari 07:55:58 lalu) HITS : 1662 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Membangun hubungan yang harmonis dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleranasi antar sesama umat beragama yang berlandaskan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa
Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, MSi bersama Ketua TP-PKK Provinsi Dra. Hj. Zalzulmida, SH, CN, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor jajaran Pemerintah Provinsi beserta rombongan Tim Safari Ramadhan bersilaturahmi dengan Pengurus Pondok Pesantren Modern Gontor beserta seluruh Santri dan Masyarakat Kabupaten Poso di Desa Tokorondo pada Sabtu, 28 Juli 2012.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Drs. H. Longki Djanggola, MSi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Pengurus Pondok Pesantren Modern Gontor beserta seluruh Santri dan Masyarakat Kabupaten Poso di Desa Tokorondo untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya antar sesama umat muslim serta lebih mempererat hubungan silaturahmi antar sesama umat beragama pada umunya.

Lebih lanjut disampaikan selaku Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat semoga acara buka puasa bersama dengan Pengurus Pondok Pesantren Modern Gontor bersama seluruh Santri ini menjadi tonggak dan semangat baru dalam mempererat hubungan islamia dalam membangun hubungan yang harmonis dalam ikatan semangat persaudaraan dan toleranasi antar sesama umat beragama yang berlandaskan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, serta mengajak kepada seluruh umat muslim untuk terus meningkatkan amal kebaikan rasa empati kepada sesama serta lebih meningkatkan silaturahmi dan memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa dengan harapan tetap menjaga kesucian bulan suci ramadhan dengan penuh kekhusuan, karena puasa merupakan ujian menempah kesabaran dan ketahanan mental menuju kehidupan lebih taqwa. Sehingga dengan adanya Pondok Pesantren Gontor ini dapat menghasilkan generasi penerus yang lebih berdaya saing di bidang keagamaan yang tentunya menjadi filter dimasyarakat kelak, pada kesempatan itupula Gubernur mengucapkan selamat berpuasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Poso dan mengajak untuk melaksanakan puasa dengan iklas tulus hanya karna Allah SWT dan memohon untuk bersama-sama meningkatkan tali silaturahmi antar umat isalam dan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Poso dan marilah kita sama-sama saling menghormati saling menghargai saling bertoleransi khusunya kita yang sedang berpuasa dan juga umat islam dan umat yang lain untuk saling menghargai umat muslim yang sedang berpuasa dan umat muslim itu sendiri untuk menghargai bagi yang berpuasa.

Gubernur Longki juga Menangapi permohonan dari pengurus Pondok Pesantren Modern Gontor akan membantu dalam pembangunan ruang laboratorium kompter dalam menunjang program studi di Pondok Pesantren Gontor Kabupaten Poso.

Bupati Piet Ingkiriwang dalam sambutannya menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa situasi Kabupaten Poso pada saat ini dalam keadaan baik, aman, sejuk, damai, dan yang terpenting hubungan antar umat beragama sangat baik, yang mana umat kristiani menghargai umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan menjaga toleransi sesama umat beragama, Bupati Piet Ingkiriwang juga merasa bangga bahwa di Pondok Pesantren Gontor ini memiliki beberapa kelebihan berbahasa diantaranya Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu pula, wakil pengasuh pesantren Gontor Poso Ustad Cecep Sobar Rochmat, SThi menyampaikan sejumlah keberhasilan pondok pesantren dalam pendidikan dan dakwah, tidak lepas dari perhatian pemerintah Kabupaten dan Provinsi sehingga sampai saat ini dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai yang diharapkan, disamping itu ustad cecep juga menyampaikan harapannya agar beberapa kekurangan sarana penunjang pendidikan dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, baik pemerintah daerah Kabupaten Poso maupun Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Diantaranya adalah belum tersedianya ruang laboratorium komputer dan Pembangunan Pagar sehingga dengan itu diharapkan kiranya pemerintah daerah baik Kabupaten ataupun Provinsi dapat memberikan perhatian dan bantuannya guna keperluan dalam peningkatan sumberdaya para santri pelajar yang berada di Pondok Pesantren Gontor.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan buka puasa bersama ini adalah merupakan acara tahunan yang telah diagendakan oleh pengurus Pondok bersama para santri bersama dengan masyarakat di Kabupaten Poso.

Gubernur Longki Djanggola pada kesempatan itu menyerahkan bingkisan dari tim safari Ramadhan Pemerintah Provinsi kepada pengurus Pondok Pesantren ustad cecep dan Ustad abdul fatah, yang disaksikan oleh seluruh para santri dan masyarakat Kabupaten Poso. Usai penyerahan dilanjutkan dengan Sholat Magrib secara berjama’ah, Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Jami Gontor Desa Tokorondo Kabupaten Poso.

Share


Jl. Ry Magelang, 2012-08-11 : 14:05:04
Salam Hormat
Chyntia Nur Cahyanti

Chyntia Nur Cahyanti mulai gabung sejak tepatnya Selasa, 2009-06-09 13:00:09. Chyntia Nur Cahyanti dilahirkan di Solo mempunyai motto Sulit dan Rumit untuk meraih sukses sebelum FOKUS
Berita : 65 Karya
Puisi : 11 Karya
Opini : 6 Karya
Surat dari Hati : 13 Karya
Prosa : 1 Karya
Filsafat : 2 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Biografi : 1 Karya
Total : 101 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Chyntia Nur Cahyanti


Isi Komentar MEMBANGUN SILATURAHIM 3997
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MEMBANGUN SILATURAHIM 3997 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap hari dimulai dengan kesempatan-kesempatan tersebut yang akan membawa kita menuju kemajuan dan kebahagiaan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti