Improving Quality Of Life

Visitor 16.061

Hits 1215

Online 6

KATALOG KARYA
2012.4057 - 16.AYU
Berita - Public © 2012-08-20 : 15:19:41 (4267 hari 07:00:50 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » DIDI KEMPOT ± Berita - Public © Ayu. Posted : 2012-08-20 : 15:19:41 (4267 hari 07:00:50 lalu) HITS : 2340 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : "Saya ketika membuat lagu selalu melihat ada sesuatu di daerah itu. Kediri misalnya, terinspirasi dengan makanan khas tahu pong, jadi saya berniat membuat lagu tentang tahu pong," katanya ditemui dalam acara jumpa wartawan memperingati HUT PT Gudang Garam ke-54 di Kediri, Selasa (26/06).
Artis pencipta lagu Didi Kempot mengaku selalu membidik potensi daerah ketika membuat lagu dengan harapan bisa memberikan rekomendasi kepada para pendengarnya tentang suatu daerah.

"Saya ketika membuat lagu selalu melihat ada sesuatu di daerah itu. Kediri misalnya, terinspirasi dengan makanan khas tahu pong, jadi saya berniat membuat lagu tentang tahu pong," katanya ditemui dalam acara jumpa wartawan memperingati HUT PT Gudang Garam ke-54 di Kediri, Selasa (26/06).

Ia mengatakan, potensi di masing-masing daerah berbeda dan tentunya mereka mempunyai ciri khas tersendiri dan ini layak untuk digarap. Selain itu, tidak semua masyarakat mengetahui tentang budaya maupun sesuatu yang khas di daerah tersebut, sehingga ia berniat untuk menjadikan sebuah lagu.

Didi mencontohkan, beberapa lagunya seperti Stasiun Balapan, Sewu Kuto, Perawan Kalimantan, dan sejumlah lagu lainnya. Saat ini, ia juga sedang menyelesaikan pembuatan lagu tentang produk khas Kota Kediri yaitu tahu pong.

"Penggarapan musik ini hampir rampung, sekitar satu bulan lagi sudah siap edar," ucapnya.

Ia mengatakan, lagu yang mengambil judul makanan khas Kota Kediri tersebut dinyanyikan duet dengan Yan Velia. Sebelumnya, ia juga sudah pernah duet dengan Yan dengan lagu yang berjudul Pokoke Melu.

Pria bernama asli Didi Prasetyo ini mengatakan untuk lagu dengan judul tahu pong ini, merupakan album yang ke-79. Selama menjadi musisi, ia sudah membuat lagu dan kebanyakan campursari dengan mengambil tema tentang potensi budaya.

Untuk keperluan pengambilan video klip, Didi mengatakan akan mengambil di Yogyakarta. Ia dengan timnya sudah mempunyai banyak stok tentang wilayah Kota Kediri, terutama untuk produknya tahu pong.

Didi berharap, pemerintah kota setempat memberikan ruang dan tidak mempersulit ketika seorang seniman ingin membuat lagu untuk tentang budaya maupun produk daerah. Hal itu secara tidak langsung juga memperkenalkan tentang daerah tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Kediri Hariadi mengaku mengapresiasi jika ada seniman yang terinspirasi produk khas Kediri yaitu makanan tahu pong.

"Kami beri apresiasi jika ada artis yang membuat lagu tentang produk Kediri. Kami tentunya sangat bangga," ucapnya.

Namun, ia mengatakan pemerintah sangat berharap artis tersebut secara langsung bisa datang pemkot untuk berbincang tentang lagu tersebut. Pemkot bisa memberikan ruang gerak terkait dengan penggarapan lagu tersebut. (antara/dar)

http://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/didi-kempot-bidik-potensi-daerah-untuk-inspirasi-lagu-7c2d02.html

Share


Jl. Ry Kopo 34, 2012-08-20 : 15:19:41
Salam Hormat
Ayu Lestari Dwi

Ayu Lestari Dwi mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2010-11-28 08:09:24. Ayu Lestari Dwi mempunyai motto Jika kita enggan melakukan hal yang kecil manamungkin kita dapat melakukan tugas yang besar
Berita : 156 Karya
Puisi : 81 Karya
Novel : 2 Karya
Cerita Pendek : 3 Karya
Lyrict : 6 Karya
Filsafat : 19 Karya
Cerita Bersambung : 1 Karya
Laporan : 3 Karya
Opini : 10 Karya
Surat dari Hati : 79 Karya
Sejarah : 2 Karya
Sajak : 1 Karya
Biografi : 3 Karya
Pantun : 2 Karya
Resensi : 6 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Total : 376 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Ayu Lestari Dwi


Isi Komentar DIDI KEMPOT 4057
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya DIDI KEMPOT 4057 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Melawan arah angin cocok untuk penerbangan, saya tidak takut puluhan ribu orang yang menghalangi saya, hanya kuatir saya sendirilah yang menyerah.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti