Improving Quality Of Life

Visitor 15.987

Hits 1090

Online 5

KATALOG KARYA
2012.4149 - 246.UNI
Berita - Technologi © 2012-09-16 : 00:15:46 (4239 hari 21:50:28 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » 5 BROWSER YANG BERBASIS PADA GOOGLE CHROME ± Berita - Technologi © uni. Posted : 2012-09-16 : 00:15:46 (4239 hari 21:50:28 lalu) HITS : 2367 lyrict-lagu-pilihan-lama Shen Bu You Ji Ding Dang (293000) Editor
RESENSI : Comodo Dragon, CoolNovo, Google Chrome Portable, SRWare Iron, RockMelt merupakan 5 browser yang berbasis pada source code Chromium. Masing-masing memiliki fitur utama tersendiri, seperti fitur keamanan, jejaring sosial, privasi, portabilitas ataupun fitur tambahan lainnya.
Google Chrome merupakan browser open source milik proyek Chromium. Sebagai sebuah proyek open source, semua orang bisa menggunakan source code Chromium dan memodifikasinya dengan bebas. Tak heran jika pada perkembangannya muncul beberapa browser yang memiliki tampilan mirip Google Chrome.

Berikut adalah contoh 5 browser yang berbasis pada Chromium. Masing-masing memiliki fitur utama tersendiri, seperti fitur keamanan, jejaring sosial, privasi, portabilitas ataupun fitur tambahan lainnya.

1. Comodo Dragon

Comodo Dragon dikembangkan oleh Comodo. Comodo sendiri dikenal sebagai developer aplikasi antivirus, internet security serta firewall. Browser ini diklaim memiliki kemampuan privasi dan keamanan yang lebih baik dibandingkan Chrome. Hal ini dikarenakan ia menggunakan SecureDNS milik Comodo yang akan memblokir akses ke situs-situs yang dianggap berbahaya. Comodo Dragon juga memiliki fitur privasi yang bisa menonaktifkan header HTTP referrer pada browser.

2. CoolNovo

CoolNovo sebelumnya dikenal sebagai ChromePlus, yang dibuat oleh programmer asal Cina. Hadir dengan fitur interface user baru termasuk sidebar. Selain itu, browser juga bisa ditambah dengan fitur lain dengan cara menambahkan ekstensi Chrome.

3. Google Chrome Portable

Google Chrome Portable adalah sebuah aplikasi browser versi portable dari Google Chrome. Anda bisa menginstal aplikasi ini ke dalam flash disk dan memakainya kapanpun dan di manapun.

4. SRWare Iron

SRWare Iron mengutamakan fitur privasi. Bahkan browser ini tidak memiliki fitur auto updater. Namun SRWare Iron tidak lebih baik dibandingkan dengan Google Chrome. Karena di Chrome, anda bisa mematikan sendiri fitur auto updater.

5. RockMelt

RockMelt mengkhususkan diri untuk para pecinta Facebook karena di dalamnya terintegrasi dengan Facebook. Namun dengan browser ini, anda juga bisa update status secara langsung di beberapa jejaring sosial lain, seperti Twitter, Tumblr ataupun mengupload sebuah video ke Youtube.

Demikian 5 browser yang berbasis pada Google Chrome. Bagaimana, apakah anda tertarik? Jika iya, anda bisa mencoba browser-browser tersebut di komputer anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih.Smile

@ salamKiss_maj_16.09.2012 @

Sumber referensi :
http://www.beritateknologi.com/lima-browser-yang-berbasis-pada-google-chrome/

Share


Jawa Tengah, 2012-09-16 : 00:15:46
Salam Hormat
Metamorfosis Anggrek Jingga

Metamorfosis Anggrek Jingga mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2012-03-29 19:12:53. Metamorfosis Anggrek Jingga mempunyai motto
Filsafat : 10 Karya
Puisi : 42 Karya
Berita : 18 Karya
Total : 70 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Metamorfosis Anggrek Jingga


Isi Komentar 5 BROWSER YANG BERBASIS PADA GOOGLE CHROME 4149
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya 5 BROWSER YANG BERBASIS PADA GOOGLE CHROME 4149 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Setiap hari dimulai dengan kesempatan-kesempatan tersebut yang akan membawa kita menuju kemajuan dan kebahagiaan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti