Improving Quality Of Life

Visitor 15.990

Hits 11

Online 7

KATALOG KARYA
2012.4187 - 64.MIS
Berita - Kemanusiaan © 2012-10-19 : 14:08:29 (4207 hari -13:59:13 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » SETETES DARAH ± Berita - Kemanusiaan © MIS. Posted : 2012-10-19 : 14:08:29 (4207 hari -13:59:13 lalu) HITS : 1687 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Pada Penerima warisan Gen Thalasaemia, umur sel darah merah menjadi sangat singkat, sementara tubuh tidak memiliki kemampuan memproduksi sel darah merah. Kondisi ini mengaharuskan penerima Gen Thalasaemia ini untuk terus menerima sel darah merah dari luar melalui proses transfusi setiap bulan secara kontinue
Setetes darah, bukan hanya ungkapan. Nilai setetes darah jauh lebih bernilai daripada harta dan benda yang kita miliki. Tentunya, kondisi ini sangat dirasakan khususnya bagi para penyandang Gen Thalasaemia yang diwariskan oleh kedua orang tuanya.
Pada Penerima warisan Gen Thalasaemia, umur sel darah merah menjadi sangat singkat, sementara tubuh tidak memiliki kemampuan memproduksi sel darah merah. Kondisi ini mengaharuskan penerima Gen Thalasaemia ini untuk terus menerima sel darah merah dari luar melalui proses transfusi setiap bulan secara kontinue.
Transfusi darah selain sebagai fungsi darah pada tubuh mahluk hidup uppj-gakinpada umumnya, namun berdampak negatif bagi tubuh penerima darah yaitu penumpukan zat besi dalam tubuh sehingga warna kulit bagi penerima Gen Warisan ini menjadi gelap dan hitam. Selain itu, kurangnya fungsi darah dalam tubuh menyebabkan terhambatnya berbagai pertumbuhan diantara fisik serta struktur tubuh...
Yang paling miris adalah bahwa bila ada satu anak / keturunan dari satu keluarga menjadi pewaris Gen Thalasaemia maka dapat dipastikan seluruh keturan dalam keluarga itu adalah pewaris.
Kondisi ini tentunya memberatkan kehidupan keluarga, namun bagi para orang tua untuk tetap tenang dalam menyikapinya karena kondisi ini tak mungkin dapat diubah. Seperti pepatah mengatakan, nasi sudah menjadi bubur maka satu-satunya cara untuk menikmatinya dengan menambahkan krupuk, bawang goreng, abon, sambal, atau apapun sehingga bubur pun menjadi makanan lezat, menyehatkan, dan bergizi.
Pemerintah telah memfasilitasi dengan bantuan untuk meringankan beban melalui GASKIN yang akan dilayani melalui Unit Pelayanan Pasien Jaminan (UPPJ) Layanan UPPJ atau sejenisnya di Rumah Sakit.
Untuk Penderita Thalasaemia di Indonesia terdapat Yayasan Thalasaemia Indonesia yang didalamnya ada POPTI (Persatuan Orang Tua Penderita Thalasaemia Indonesia).
Tobe Continued

Share


Jawa, 2012-10-19 : 14:08:29
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar SETETES DARAH 4187
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya SETETES DARAH 4187 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tidak ada kesulitan yang dilewati, tidak akan ada pula kesuksesan luar biasa yang dimiliki.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti