Improving Quality Of Life

Visitor 16.091

Hits 355

Online 12

KATALOG KARYA
2012.4201 - 64.MIS
Berita - Inspirasi © 2012-11-05 : 10:53:58 (4191 hari -04:33:51 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MANAJEMEN KONFLIK ± Berita - Inspirasi © MIS. Posted : 2012-11-05 : 10:53:58 (4191 hari -04:33:51 lalu) HITS : 1578 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : konflik merupakan situasi yang wajar dalam setiap masyarakat dan tidak satu masyarakat pun yang tidak pernah mengalami konflik antar anggotanya atau dengan kelompok masyarakat lainnya, konflik hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya masyarakat itu sendiri.
KONFLIK merupakan hal rumit dalam kehidupan. Dalam Wikipedia dijelaskan bahwa konflik dilatarbelakangi oleh perbedaan ciri-ciri yang dibawa individu dalam suatu interaksi. perbedaan-perbedaan tersebut diantaranya adalah menyangkut ciri fisik, kepandaian, pengetahuan, adat istiadat, keyakinan, dan lain sebagainya. Dengan dibawasertanya ciri-ciri individual dalam interaksi sosial, konflik merupakan situasi yang wajar dalam setiap masyarakat dan tidak satu masyarakat pun yang tidak pernah mengalami konflik antar anggotanya atau dengan kelompok masyarakat lainnya, konflik hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya masyarakat itu sendiri.

Konflik berasal dari kata kerja Latin configere yang berarti saling memukul. Secara sosiologis, konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) dimana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau membuatnya tidak berdaya.

Konflik bertentangan dengan integrasi. Konflik dan Integrasi berjalan sebagai sebuah siklus di masyarakat. Konflik yang terkontrol akan menghasilkan integrasi. sebaliknya, integrasi yang tidak sempurna dapat menciptakan konflik. Oleh karena itu manajemen konflik mutlak diperlukan sebagai media pengenalan derajat kepribadian seseorang terhadap penyelesaian persoalan. Inilah yang menyebabakan bahwa dalam setiap lembaga atau organisasi dibutuhkan suatu manajemen konflik dimana seseorang melemparkan satu konflik pada lingkungannya untuk mengukur dan menguji tingkat kualitas seseorang dalam menyelesaikan konflik yang diciptakan.

Manajemen konflik yang baik akan menjadikan organisasi hidup melalui pembuatan kesepakatan untuk mencari jalan keluarnya, fokus pada visi dan misi lembaga, media adaptasi yang sangat baik untuk mendapatkan system, prosedur, mekanisme, program, serta tujuan terbaik dari organisasi, menghasilkan keputusan yang inovatif, meningkatkan kemampuan bertindak kritis terhadap perbedaan pendapat.

Share


Jawa, 2012-11-05 : 10:53:58
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar MANAJEMEN KONFLIK 4201
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MANAJEMEN KONFLIK 4201 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang Sukses berpendirian teguh
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti