Improving Quality Of Life

Visitor 15.957

Hits 334

Online 5

KATALOG KARYA
2013.4251 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2013-01-18 : 07:33:03 (4115 hari 01:19:40 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » DISTRIBUSI LOGISTIK SURAT SUARA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SULAWESI-SELATAN ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2013-01-18 : 07:33:03 (4115 hari 01:19:40 lalu) HITS : 1649 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Distribusi logistik surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan untuk jatah Kabupaten Kepulauan Selayar, akhirnya, tiba dengan selamat tanpa sedikit pun mengalami hambatan. Setelah sebelumnya, distribusi logistik nyaris terhambat oleh faktor cuaca ekstrem yang mengharuskan PT. ASDP (Persero) Cabang Selayar menghentikan sementara, aktifitas penyeberangan, kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira dan beberapa lintasan lainnya.
Gerimis air hujan disertai cuaca mendung dan kabut awan gelap yang menyelimuti langit Bumi Tanadoang Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, pada hari Kamis, (17/1) siang, tidak sedikit pun menghalagi proses distribusi logistik Pemilukada Gubernur & Wakil Gubernur Sulsel untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sepuluh wilayah kecamatannya.
Distribusi logistik surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan untuk jatah Kabupaten Kepulauan Selayar, akhirnya, tiba dengan selamat tanpa sedikit pun mengalami hambatan.
Setelah sebelumnya, distribusi logistik nyaris terhambat oleh faktor cuaca ekstrem yang mengharuskan PT. ASDP (Persero) Cabang Selayar menghentikan sementara, aktifitas penyeberangan, kapal ferry di lintasan Pamatata-Bira dan beberapa lintasan lainnya.
Akibatnya, pendistribusian logistik pemilu dan pengiriman peralatan pemilukada untuk Kabupaten Kepulauan Selayar, batal diberangkatkan melalui jalur laut. Menyusul dikeluarkannya, larangan berlayar dari Kementerian Perhubungan melalui seluruh kantor syahbandar di tanah air.
Terlebih lagi, setelah Badan Meteorologi dan Geofisika mengumumkan secara resmi potensi gelombang tinggi yang dimungkinkan terjadi di beberapa wilayah perairan laut di Indonesia.
Termasuk salah satu diantaranya, di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar yang dalam sepekan terakhir, ketinggian gelombang lautnya diprediksikan mencapai 4-7 meter.
Beruntung, logistik surat suara dapat diangkut dengan menggunakan armada helikopter MI-17 milik TNI-AD, langsung, dari Makassar, menuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar, pada hari Kamis, (17/1) pagi.
Setibanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, logistik pemilu dan peralatan pemilukada ini langsung dibagi berdasarkan wilayah kecamatan dan dinaikkan kembali ke helikopter untuk selanjutnya didistribusikan ke masing-masing wilayah kecamatan.
Proses distribusi logistik Pemilukada dengan menggunakan helikopter yang terpusat di kawasan Tribun lapangan Pemuda Benteng ini dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, diantaranya : anggota KPU Sulawesi-Selatan, St. Nuzra Azis, Ketua dan anggota KPU Selayar, ketua dan Panwaskab serta jajaran pengamanan dari unsur Polres Kepulauan Selayar dan Kodim 1415 Selayar.
Distribusi logistik dengan menggunakan armada helikopter ini dibagi dalam dua sesi penerbangan. Disesi pertama, anggota KPU Selayar, memberangkatkan logistik pemilukada untuk Kecamatan Takabonerate dan Kecamatan Pasilambena.
Logistik Pemilukada Kecamatan Pasilambena, diantar langsung Camat Pasilambena, Sari Bintang, S.Sos di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian, dan Kontributor TV One Kepulauan Selayar, Nadia.
Nadia adalah tim liputan TV pemilu yang ditugasi secara khusus, oleh produser, TV One untuk mem back up liputan tahapan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Pada penerbangan sesi helikopter menerbangkan logistik Pemilukada untuk Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur dan Kecamatan Pasimarannu yang diantar langsung, anggota KPU Selayar, Drs. Muh. Darwis dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian, serta satuan polisi air dan udara yang dipimpin lansung, Kasat Polairud, AKP. Tombong.
Menurut crew helikopter MI-17 milik TNI-AD, penerbangan logistik untuk sesi kedua yang menjangkau tiga wilayah kecamatan pulau ini menelan waktu, hampir kurang lebih, satu jam setengah, dengan ketinggian rata-rata penerbangan, dua ratus meter di atas permukaan laut.
Di tempat terpisah, anggota KPU Selayar juga turut memberangkatkan logistik Pemilukada, untuk daerah pemilihan lima kecamatan daratan yakni, Kecamatan Bontosikuyu, Bontoharu, Benteng, Bontomanai, Buki dan Bontomate’ne.
Pemberangkatan logistik pemilukada untuk kecamatan daratan ini diantar dengan menggunakan armada mobil dinas KPU Selayar, di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian Resort Kepulauan Selayar.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setyadi, SH. MH mengatakan, demi untuk menjamin berjalan suksesnya proses pendistribusian logistik Pemilukada di daerah itu, Polres Kepulauan Selayar menerjunkan setidaknya, satu peleton pasukan pengamanan, lengkap dengan satuan intelnya.
Dikatakannya, terhitung sejak dimulainya tahapan persiapan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan di daerah itu, Mako Polres Kepulauan Selayar telah menyiagakan, tiga orang aparat pengamanan di kantor KPU Selayar yang setiap harinya, ditugaskan secara bergantian.
Seiring dengan kian dekatnya hari “H” penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, periode 2014-2018, beragam formulasi dilakukan aparat penegak hukum di Kabupaten Kepulauan Selayar untuk menekan angka kerawanan dan potensi konflik.
Salah satunya, telah dilakukan melalui gelar upacara pasukan pengamanan pemilu dan simulasi penanganan aksi unjuk rasa massa yang digelar secara terbuka, di lapangan Pemuda Benteng Selayar beberapa waktu lalu.
Meski pesta demokrasi pemilihan cagub dan cawagub Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar, dipastikan akan berjalan mulus dan sukses, sesuai dengan harapan semua pihak.
Akan tetapi, brigade pasukan pengamanan berlapis, tetap disiagakan dengan melibatkan seluruh komponen aparat hukum di daerah ini, mulai dari unsur, Polres Kepulauan Selayar, Satuan polisi air dan udara atau yang biasa disingkat dengan sebutan Polairud, Kodim 1415 Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja dan pasukan Hansip. (fadly syarif)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-01-18 : 07:33:03
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Distribusi logistik surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan 4251
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Distribusi logistik surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan 4251 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kunci kesuksesan adalah bagaimana kita merespon kegagalan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti