Improving Quality Of Life

Visitor 14.967

Hits 358

Online 5

KATALOG KARYA
2013.4257 - 246.UNI
Berita - Asal Usul © 2013-01-22 : 22:56:50 (4084 hari -16:55:02 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" ± Berita - Asal Usul © uni. Posted : 2013-01-22 : 22:56:50 (4084 hari -16:55:02 lalu) HITS : 9069 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, serangkaian kata indah, dan sebenarnya kata indah ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencoba meniru gaya merpati dan mengambil nilai positifnya. Dari seekor merpati kita belajar tentang kesetiaan sampai mati. Belajar saling memberi, mengasihi sesama tanpa rasa dengki
Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, suatu istilah yang dikutip dari sebuah novel karya Mira W. Novel ini, kemudian diangkat dalam sebuah film Indonesia dengan judul yang sama di tahun 1986. Demikian juga soundtracknya menggunakan judul yang sama dan dinyanyikan oleh Paramitha Rusady.

Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, serangkaian kata indah, dan sebenarnya kata indah ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencoba meniru gaya merpati dan mengambil nilai positifnya. Dari seekor merpati kita belajar tentang kesetiaan sampai mati. Belajar saling memberi, mengasihi sesama tanpa rasa dengki.

Lantas hal apa yang menjadi dasar hingga muncul istilah "Merpati Tak Pernah Ingkar Janji" yang sangat kondang ini? Inilah alasannya :

1. Merpati tak pernah mendua hati
Pasangan seekor merpati, cukup satu seumur hidupnya. Hal ini karena merpati tak pernah suka berganti-ganti pasangan.

2. Merpati selalu tahu kemana ia harus pulang (tak pernah lupa dan tersasar)
Betapapun merpati terbang jauh, ia tidak pernah tersesat untuk pulang. Tak pernah ada merpati yang pulang ke kandang lain. Hal yang dapat dipetik adalah kita sebagai manusia harus selalu ingat, kemana kita harus pulang (sangkan paraning dumadi). Kita pulang kepada Sang Pencipta, siapkan bekal untuk pulang dan jangan pernah kita lupa jalan agar tak tersesat nantinya.

3. Merpati sangat romantis
Keromantisan sepasang merpati terlihat ketika sang jantan bertalu-talu memberikan pujian, sang betina pun diam tertunduk malu. Tak pernah kita melihat pasangan merpati yang saling mencaci atau berkelahi.

4. Merpati tahu bagaimana pentingnya bekerja sama
Pasangan merpati selalu bekerja sama, silih berganti membawa ranting untuk membuat sarang bagi anak-anak mereka. Begitu juga saat mengerami, jika sang betina mengerami maka sang jantan berjaga di luar kandang. Sebaliknya jika sang betina kelelahan, sang jantan gantian mengerami. Tak pernah ada pasangan merpati yang saling melempar pekerjaan.

5. Merpati tidak mempunyai empedu
Empedu itu rasanya pahit. Dengan tidak adanya empedu di tubuh merpati, berarti juga ia tak pernah menyimpan kepahitan. Oleh karena itulah merpati tak pernah menyimpan dendam.

Jika seekor merpati bisa melakukan hal-hal di atas, mengapa kita manusia tidak bisa? Di balik keindahan merpati, banyak pelajaran cinta yang dapat kita ambil darinya. Merpati tak akan pernah ingkar janji, kini dan nanti. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat. Terimakasih.Smile

@ salamKiss_maj_22.01.2013 @

Sumber referensi :
- http://id.wikipedia.org/
- http://istanacintapangeran.blogspot.com/2012/04/belajar-dari-burung-merpati.html

Share


Jawa Tengah, 2013-01-22 : 22:56:50
Salam Hormat
Metamorfosis Anggrek Jingga

Metamorfosis Anggrek Jingga mulai gabung sejak tepatnya Kamis, 2012-03-29 19:12:53. Metamorfosis Anggrek Jingga mempunyai motto
Filsafat : 10 Karya
Puisi : 42 Karya
Berita : 18 Karya
Total : 70 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Metamorfosis Anggrek Jingga


Isi Komentar ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" 4257
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya ASAL-USUL ISTILAH "MERPATI TAK PERNAH INGKAR JANJI" 4257 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Jika kita enggan mengerjakan yang kecil bagaimana mungkin bisa menjadi besar?
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti