Improving Quality Of Life

Visitor 15.838

Hits 644

Online 3

KATALOG KARYA
2013.4259 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2013-01-30 : 10:53:42 (4098 hari 06:18:18 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » SERATUS LIMA PULUH SATU KOTAK SUARA TIBA DI KANTOR KPU KEPULAUAN SELAYAR ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2013-01-30 : 10:53:42 (4098 hari 06:18:18 lalu) HITS : 2398 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Pasalnya, komisi pemilihan umum kabupaten sempat dibuat gusar oleh cuaca extrem yang menghadang rombongan tim PPK dan aparat kepolisian yang mengawal langsung proses pemberangkatan kotak suara dari Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena menuju ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.
Jajaran Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan akhirnya dapat menghela nafas lega, bertepatan dengan tibanya seratus lima puluh satu buah kotak suara hasil Pemilukada Gubernur Sulsel tahun 2013 dari lima wilayah kecamatan pulau terjauh di daerah itu.
Pasalnya, komisi pemilihan umum kabupaten sempat dibuat gusar oleh cuaca extrem yang menghadang rombongan tim PPK dan aparat kepolisian yang mengawal langsung proses pemberangkatan kotak suara dari Kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena menuju ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.
Setelah sempat molor selama kurang lebih empat jam dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, rombongan Tim PPK kecamatan kepulauan yang mengawal 57 kotak suara hasil pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel akhirnya tiba dengan selamat di pelataran kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, sekira pukul 15.00 Wita, hari Sabtu (26/1) sore kemarin.
57 kotak surat suara dari Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur, tiba di kantor KPU kabupaten di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian resort Kepulauan Selayar. Dua orang diantara empat personil kepolisian yang turut mengawal perjalanan kotak suara tersebut masing-masing atas nama : AKP. Sardin dan IPDA. Kahar.
Selain PPK dan aparat kepolisian, pemberangkatan kotak suara dari tiga kecamatan kepulauan ini juga turut melibatkan anggota sejumlah anggota panwas kecamatan dari masing-masing wilayah.
Sementara itu, dua puluh satu buah kotak suara lainnya dari Kecamatan Pasimarannu, baru tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayarsekira pukul 10.00 Wita , pada hari Minggu, (29/1) pagi.
Kotak surat suara terakhir tiba dari Kecamatan Pasilambena tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum kabupaten pada hari Minggu, (27/1) malam, sekira pukul 00.00 Wita. Enam belas kotak surat suara terakhir ini, tiba dengan pengawalan ketat aparat kepolisian bersama Camat Pasilambena, Sari Bintang, S.Sos dan sejumlah anggota PPK.
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, terhambatnya jadwal pemberangkatan kotak surat suara dari lima wilayah kecamatan kepulauan ini disebabkan oleh faktor pasang-surut air laut dan kondisi cuaca ekstrem.
Bahkan, keterlambatan pemberangkatan kotak surat suara tersebut sempat mengakibatkan molornya jadwal pelaksanaan rekapitulasi ulang surat suara di tingkat kabupaten yang sedianya telah dilaksanakan pada hari Minggu, (27/1) pagi.
Namun karena persoalan cuaca ekstrem yang sempat menghambat kedatangan seratus lima puluh satu buah kotak surat suara dari lima wilayah kecamatan kepulauan, penyelenggaraan rekapitulasi ulang surat suara, baru bisa dilaksanakan pada hari Senin, (28/1) pagi, bertempat di ruang pola kantor bupati setempat.
Usai direkap ulang di tingkat kabupaten, seluruh surat suara langsung diberangkatkan menuju ke Makassar untuk diserahterimakan di kantor KPU Provinsi Sulawesi-Selatan. Pemberangkatan dilakukan pada hari Selasa, (29/1) pagi dengan pengawalan ketat enam orang aparat kepolisian dari Mako Polres Kepulauan Selayar.
Sesuai protap dan perintah Kapolda Sulselbar, Irjen Mudji Waluyo Polres Kepulauan Selayar, menurunkan enam orang aparat pengamanan yang dibagi atas empat orang aparat pengamanan terbuka dua orang aparat pengamanan tertutup.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Setiady, SH memperkirakan, pengawalan kotak surat suara menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi-Selatan akan sama halnya dengan pendistribusian logistik Pemilukada Gubernur Sulawesi-Selatan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.
Mengaku tidak tahu persis, berapa banyak jumlah surat suara yang akan dikawal menuju KPU Provinsi Sulawesi-Selatan, Kapolres Kepulauan Selayar pun langsung berinisiatif menyiapkan personil secukupnya, sesuai perintah pimpinan.
“Perintah pimpinan sudah seperti itu, yah saya siapkan aja, tergantung nanti di lapangan bagaimana” ?, tandasnya, mengakhiri perbincangan dengan wartawan (fadly syarif)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-01-30 : 10:53:42
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Seratus Lima Puluh Satu Kotak Suara Tiba di Kantor KPU Kepulauan Selayar 4259
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Seratus Lima Puluh Satu Kotak Suara Tiba di Kantor KPU Kepulauan Selayar 4259 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tidak ada kesulitan yang dilewati, tidak akan ada pula kesuksesan luar biasa yang dimiliki.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti