Improving Quality Of Life

Visitor 16.003

Hits 159

Online 5

KATALOG KARYA
2013.4290 - 64.MIS
Berita - Technologi © 2013-03-10 : 22:49:16 (4065 hari -20:18:46 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MARI KENALI POTENSI DIRI SDM NEGERI ± Berita - Technologi © MIS. Posted : 2013-03-10 : 22:49:16 (4065 hari -20:18:46 lalu) HITS : 3639 lyrict-lagu-pilihan-lama Es Lilin Tradisionil (6842) Editor
RESENSI : Melalui pengenalan tingkat dominasi fungsi kecerdasan diatas, maka kita akan dapat menatap kapasitas kemampuan diri seseorang dengan lebih baik sehingga kita dapat menempatkan atau memposisikan seseorang secara lebih tepat.
Mengenali potensi diri sejak dini, merupakan hal yang sangat penting untuk dapat menyikapi keanekaragaman dan batas-batas toleransi seseorang. Pengenalan ini akan mampu menempatkan posisi diri sesuai dengan porsinya sekaligus menempatkan orang lain sesuai kemampuannya.


Mengenali potensi diri memang bukan hal mudah, sebab tak ada yang mudah terhadap apapun yang kita inginkan. Semuanya membutuhkan perjuangan yang harus dilakukan secara kontinue dan keseriusan.


Mengenali potensi diri yang dilambangkan dengan tingkat inteligensi seseorang (IQ) memang telah banyak dilakukan sejak dahulu kala. Dalam sejarah tercatat bahwa awal praktek test ini dilakukan oleh negara cina sejak sebelum dinasti Han yang dilakukan seorang jenderal dalam menguji rakyat sipil yang ingin menjadi legislatif berdasarkan pengetahuan menulis klasik, persoalan administratif dan manajerial. Kemudian pada masa dinasti Han (200 SM- 200 M) seleksi merambah pada bidang militer, perpajakan, pertanian, dan geografi dengan mencontoh pada seleksi militer perancis dan Inggris.


Otak manusiaTingkat kecerdasan seseorang terletak pada anggota tubuh yang disebut Otak (Brain) yang volumenya hanya mencapai 1350cc yang dilengkapi dengan 100 juta sel syaraf neuron. Otak ini salah satu organ terpenting pada manusia sebagai pusat dari sistem syaraf untuk mengatur gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis serta melatih emosi-emosi, ingatan dan motorik.


Berdasarkan ilmu dan pengetahuan yang telah diyakini sampai kini, maka Otak manusia terdiri dari 5 bagian fungsi yang berbeda. Yaitu : Thinking (berfikir), Intuiting (instuisi), Feeling (perasaan), Sensing (memori dan fisik), serta Instinct (naluri / serba bisa). Pada kelima fungsi kecerdasan manusia ini, hanya ada satu yang paling dominan yang disebut sebagai KECERDASAN TUNGGAL.


Melalui pengenalan tingkat dominasi fungsi kecerdasan diatas, maka kita akan dapat menatap kapasitas kemampuan diri seseorang dengan lebih baik sehingga kita dapat menempatkan atau memposisikan seseorang secara lebih tepat.


Melalui Tecknologi Informasi dan Komunikasi saat ini, maka diteksi dominasi fungsi kecerdasan seseorang dapat dikenali lebih jauh sehingga kita mampu menempatkan seseorang sesuai dengan kemampuan dirinya.


System Analisis ini dihasilkan oleh putra bangsa dengan tehnologi yang sangat sederhana dan dapat dilakukan secara mudah oleh siapapun seperti :
1. HRD dalam penerimaan pegawai baru.
2. Sekolah / Universitas dalam seleksi penerimaan Siswa Baru untuk Jurusan / Bidang studi yang membutuhkan spesifikasi SDM tertentu.
3. Para orang tua untuk dapat mengenali potensi putra putrinya sehingga mampu mengendalikan dan mampu dalam memacu kemampuan diri sang anak.


Akan segera dibuka Mutiara Sukma Networking khusus Diteksi Dominasi Kemampuan di seluruh tanah air.

Share


Jawa, 2013-03-10 : 22:49:16
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar MARI KENALI POTENSI DIRI SDM NEGERI 4290
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MARI KENALI POTENSI DIRI SDM NEGERI 4290 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Kemarin Hujan, hari ini angin kencang, besok Matahari pasti akan muncul
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti