Improving Quality Of Life

Visitor 15.929

Hits 474

Online 2

KATALOG KARYA
2013.4310 - 64.MIS
Berita - Inspirasi © 2013-04-13 : 19:21:14 (4029 hari -00:45:58 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PERSEPSI YANG AKAN MENGHAMBAT MERAIH SUKSES DAN SOLUSI ± Berita - Inspirasi © MIS. Posted : 2013-04-13 : 19:21:14 (4029 hari -00:45:58 lalu) HITS : 3902 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Kesuksesan sesungguhnya sangat relatif bagi setiap orang sebab ukuran suskses setiap orang akan berbeda. Namun satu hal yang sama adalah meraih sukses tidak semudah membalik tangan. Keadaan ini terkadang ada yang merasakan sampai tingkat putus asa dan menyerah pada tantangan hidup lalu lahir pemikiran Tuhan tidak adil lalu mencari kambing hitam untuk menyalahkan Tuhan yang selalu memberi ujian dan orang-orang sekitarnya.
Kesuksesan sesungguhnya sangat relatif bagi setiap orang sebab ukuran suskses setiap orang akan berbeda. Namun satu hal yang sama adalah meraih sukses tidak semudah membalik tangan. Keadaan ini terkadang ada yang merasakan sampai tingkat putus asa dan menyerah pada tantangan hidup lalu lahir pemikiran Tuhan tidak adil lalu mencari kambing hitam untuk menyalahkan Tuhan yang selalu memberi ujian dan orang-orang sekitarnya.
Bila saja kita renungkan, tidak ada kamus manapun yang menyulitkan sebab setiap satu kesulitan akan datang tiga kemudahan. Tapi mengapa merasa sulit..? Jawabnya ada pada diri kita dan pikiran kita sendiri. Sebab semua berawal dari persepsi diri sendiri yang melahirkan sikap dan prilaku kita sendiri. Coba bayangkan, ketika kita berdagang kala hujan dengan persepsi hujan akan menghambat datangnya pembeli maka kita akan menutup dagangan kita sendiri akan tetapi manakala persepsi kita berbeda bahwa saat hujan adalah saat penting untuk meraih pembeli karena banyak toko yang sedang tutup maka kita akan tetap berdagang walau belum tentu pembeli datang. Inilah salah satu contoh bagaimana kegagalan sesungguhnya bersumnber dari diri sendiri.
Beberapa pikiran yang menyebabkan kita gagal dalam meraih sukses.

  • 1. Merasa bahwa diri sendiri tidak ada kelebihan apapun dari orang lain. Hal ini harus disikapi bahwa sesungguhnya setiap diri memiliki kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Masalahnya kita belum mampu menemukan kelebihan kita. Maka temukanlah kelebihan yang kita miliki


  • 2. Penakut adalah sifat kekhawatiran yang berlebihan sehingga menghambat diri sendiri untuk melangkah. Ada satu catatan MIS MS ketika suatu waktu dalam acara tatap usaha dimana digambarkan bahwa ciri khas orang yang sukses dan gagal adalah bahwa yang gagal selalu mengedepankan konsep yang sempurna sementara yang sukses mengedepankan melakukan apa yang dapat dilakukan saat ini. Menyikapi hal ini maka rasa takut memang dibutuhkan dan dengannya kita bekerja lebih baik dan ekstra dengan tenaga dan do’a serta harus diyakini bahwa hak kita hanya sampai batas bekerja keras sementara hasil adalah hak veto dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

  • 3. Keberhasilan selalu terkait dengan resiko. Menyikapi hal kita harus yakin bahwa tidak ada keberhasilan yang diberikan secara Cuma-Cuma.

  • 4. Tidak berani bermimpi. Menyikapi hal ini yaitu dengan mempelajari bahwa apapaun yang terjadi hari ini merupakan mimpi masa lalu dari orang-orang yang tekah mendahului kita. Bagaimana seorang manusia bermimpi menginjakkan kaki di bulan. Bagaimana seoarng anak manusia bermimpi berjalan di dalam lautan

  • 5. Merasa sulit. Menyikapi hal ini yaitu kita harus pandai bersyukur pada setiap kesempatan.


Jangan menyerah. Hidup adalah anugrah.

Share


Jawa, 2013-04-13 : 19:21:14
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar PERSEPSI YANG AKAN MENGHAMBAT MERAIH SUKSES DAN SOLUSI 4310
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya PERSEPSI YANG AKAN MENGHAMBAT MERAIH SUKSES DAN SOLUSI 4310 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang Sukses berpendirian teguh
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti