Improving Quality Of Life

Visitor 15.010

Hits 966

Online 3

KATALOG KARYA
2013.4351 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2013-08-17 : 22:19:28 (3877 hari -04:59:17 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PENGIBARAN MERAH PUTIH DI BAWAH LAUT ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2013-08-17 : 22:19:28 (3877 hari -04:59:17 lalu) HITS : 3450 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Satu hal yang istimewa dari pelaksanaan upacara pengibaran bendera di bawah laut yang terpusat di perairan Sitio Mardin tersebut, karena upacara yang terselenggara di pertengahan tahun 2013 ini sempat diikuti oleh penyelam termuda bernama Zahra M, puteri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH, serta sejumlah perwakilan peserta dari kalangan Mahasiswa Universitas Gajah Mada dan tiga orang fotografer senior dari luar daerah.
Semangat nasionalisme dan merah putih menyertai kemeriahan pelaksanaan upacara bendera Merah Putih di bawah laut yang dipusatkan di perairan Sitio Mardin, Dusun Gusung Lengu, Desa Bontolebang, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang diikuti oleh empat puluh lima orang perwakilan peserta dari masing-masing satuan perangkat kerja daerah di linngkungan instansi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mereka yang terlibat sebagai peserta upacara terdiri dari perwakilan instansi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Selain melibatkan perwakilan peserta dari satuan kerja perangkat daerah, kegiatan ini turut dimeriahkan oleh sejumlah perwakilan peserta dari instansi vertikal diantaranya : Bank Rakyat Indonesia Cabang Kepulauan Selayar, PT. Perum Pegadaian, Pos SAR Selayar, dan Balai Taman Laut Nasional Takabonerate.

Rangkaian upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut yang turut melibatkan perwakilan peserta dari Direktorat Polisi Perairan Polda Sulselbar ini diawali dengan pengibaran bendera oleh instruktur penyelam senior, Mustaning dari Selayar Island Resort, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dan bendera Merah Putih, disusul persiapan barisan dalam format lingkaran serta pembentangan spanduk berisi ucapan Dirgahayu HUT RI ke 68, Stop Illegal Fishing, & Destruktif Fishing serta pernyataan komitmen bersam “Selamatkan Terumbu Karang”.Spanduk Dirgahayu RI ke 68 dan semangat penyelamatan terumbu karang

Pelaksaan upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut ini berlangsung dalam suasana penuh khidmat dan jiwa patriotisme dibawah kendali langsung Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH selaku inspektur upacara yang didampingi Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol Inf. Leo Agung Priyo S, beserta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang Kepulauan Selayar, Monieke Leo, bersama sejumlah anggota kodim, Polisi Perairan Kepulauan Selayar, dan anggota Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Satu hal yang istimewa dari pelaksanaan upacara pengibaran bendera di bawah laut yang terpusat di perairan Sitio Mardin tersebut, karena upacara yang terselenggara di pertengahan tahun 2013 ini sempat diikuti oleh penyelam termuda bernama Zahra M, puteri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH, serta sejumlah perwakilan peserta dari kalangan Mahasiswa Universitas Gajah Mada dan tiga orang fotografer senior dari luar daerah.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan live siaran langsung upacara pengibaran bendera Merah di bawah laut oleh stasiun Metro TV yang dipandu oleh Rachel Marimbuna, serta kegiatan fun dive tim liputan media nasional di perairan Sitio Mardin. (fadly)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-08-17 : 22:19:28
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut 4351
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut 4351 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tidak ada kesulitan yang dilewati, tidak akan ada pula kesuksesan luar biasa yang dimiliki.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti