Improving Quality Of Life

Visitor 15.014

Hits 1027

Online 7

KATALOG KARYA
2013.4360 - 134.FAD
Berita - Kepemerintahan © 2013-08-30 : 20:04:23 (3864 hari -01:36:41 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PEMBUNUH KASEK SDN BINANGA BENTENG AKHIRNYA DICIDUK POLISI ± Berita - Kepemerintahan © fadly. Posted : 2013-08-30 : 20:04:23 (3864 hari -01:36:41 lalu) HITS : 2657 lyrict-lagu-pilihan-lama Gamelan Jawa Tradisional Anynomous (4408) Editor
RESENSI : alam Konfrensi Persnya dihadapan wartawan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH menyatakan, pengungkapan perkara pembunuhan yang merenggut nyawa Sitti Khadijah ini dilakukan polisi dengan metode Finger & Foot Print Identification yang merupakan hasil scientific crime identification
Setelah melalui proses investigasi dan identifikasi selama kurang lebih tiga puluh dua jam lamanya, timsus gabungan dari Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar, AKP. Hery berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tehadap pelaku pembunuhan Kepala Sekolah SDN Binanga Benteng, Sitti Khadijah (52 thn).

Dalam Konfrensi Persnya dihadapan wartawan Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH menyatakan, pengungkapan perkara pembunuhan yang merenggut nyawa Sitti Khadijah ini dilakukan polisi dengan metode Finger & Foot Print Identification yang merupakan hasil scientific crime identification.

Kendati demikian, jajaran aparat hukum Polres Kepulauan Selayar tetap akan melakukan pendalaman terhadap kejadian tindak pidana pembunuhan Sitti Khadijah dengan mendatangkan tim laboratorium Foreksi Polda Sulselbar yang dikirimkan secara khusus oleh Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Burhanuddin Andi.

Selain itu, pihak Polres Kepulauan Selayar akan kembali melakukan proses olah TKP kedua untuk lebih meyakinkan majelis hakim pada saat berlangsungnya proses sidang di Pengadilan nantinya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Moh. Hidayat B, SH.SIK.MH ikut menyebutkan jenis barang bukti dari hasil olah TKP diantaranya, sebilah parang panjang, celana dalam pria warna biru, papan dan balok rumah korban yang menyisakan jejak sidik jari serta telapak kaki pelaku.

Berdasarkan bukti-bukti yang diamankan, dalam rentang waktu satu setengah hari, tiga puluh dua jam, pelaku pembunuhan berhasil diungkap polisi melalui penggunaan metode scientific crime identification kerjasama tim identifikasi Polres Kepulauan Selayar dan Laboratorium Forensik Polda Sulselbar.

Bertitik tolak dari kejadian pembunuhan tersebut, Kapolres tak luput menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat untuk dapat lebih mawas diri, berhati-hati, dan waspada saat akan beristrahat tidur malam dengan cara menutup serta mengunci pintu rumah dengan baik.

Warga yang tinggal sendiri di dalam rumah, diharapkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan minimal dengan menyampaikan informasi kepada tetangga, keluarga dan sanak family agar dapat saling menjaga area lingkungan tempat tinggal masing-masing, cetus orang nomor satu di lingkungan institusi pengayom dan pelindung masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar itu. (zulfadly ramadhan)

Share


Sulawesi-Selatan, 2013-08-30 : 20:04:23
Salam Hormat
Fadly Sang Jurnalis

Fadly Sang Jurnalis mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2011-10-03 12:12:28. Fadly Sang Jurnalis dilahirkan di Bulukumba mempunyai motto MERAH PUTIH JIWA RAGA KU
Berita : 85 Karya
Puisi : 8 Karya
Laporan : 2 Karya
Cerita Bersambung : 4 Karya
Total : 99 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Fadly Sang Jurnalis


Isi Komentar Pembunuh Kasek SDN Binanga Benteng Akhirnya Diciduk Polisi 4360
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Pembunuh Kasek SDN Binanga Benteng Akhirnya Diciduk Polisi 4360 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Ilmu pengetahuan dan teknologi harus dilandasi iman dan taqwa serta akhlakul karimah, agar menjadi umat yang terhormat, bahagia dan selamat di dunia dan akhirat.(almarhum H. Abdurahman dalam bidang pendidikan)
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti