Improving Quality Of Life

Visitor 14.990

Hits 676

Online 3

KATALOG KARYA
2013.4367 - 11.CHI
Berita - Keadilan © 2013-10-05 : 17:32:35 (3828 hari -04:23:22 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » ADIK RATU ATUT DISEBUT PENGUASA PROYEK BANTEN ± Berita - Keadilan © Chintia. Posted : 2013-10-05 : 17:32:35 (3828 hari -04:23:22 lalu) HITS : 1617 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Dahnil Anzar, dosen ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang juga bekas anggota staf ahli DPRD Banten, mengatakan Wawan merupakan pemegang kekuasaan yang sebenarnya di klan Chasan, setelah sang ayah wafat. ”Dia punya tangan-tangan, menggunakan banyak bendera untuk proyek-proyeknya. Semua dari anggaran daerah,” kata Dahnil kepada Tempo
TEMPO.CO, Jakarta - Tubagus Chaeri Wardana, salah satu tersangka suap Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, adalah tokoh muda yang sangat disegani di Banten. Putra bungsu tokoh Banten Tubagus Chasan Sochib ini disebut-sebut sebagai penguasa proyek di kawasan ujung barat Pulau Jawa itu.

Kiprah Chaeri alias Wawan pernah dikupas majalah Tempo pada edisi 25 September 2011. Sejumlah sumber Tempo mengatakan, Wawan bisa bertindak seolah-olah menjadi penentu anggaran dan proyek Provinsi Banten.

Dahnil Anzar, dosen ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang juga bekas anggota staf ahli DPRD Banten, mengatakan Wawan merupakan pemegang kekuasaan yang sebenarnya di klan Chasan, setelah sang ayah wafat. ”Dia punya tangan-tangan, menggunakan banyak bendera untuk proyek-proyeknya. Semua dari anggaran daerah,” kata Dahnil kepada Tempo.

Sejumlah pengusaha membenarkan soal peran Wawan. Semua penggarap proyek diputuskan oleh suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani ini, dengan perusahaan yang bukan atas namanya. Sumber Tempo mengatakan proyek di Banten sering disubkontrakkan oleh Wawan ke perusahaan lain, "yang tidak ikut tender,” ujarnya. Tanpa menyetor uang, kata pengusaha ini, jangan harap mendapat proyek.

Namun, Wawan membantah semua tuduhan yang mengarah kepadanya. Dia mengaku sudah tak lagi aktif dalam bisnis langsung dan memilih untuk membina para pengusaha melalui organisasi Kamar Dagang dan Industri Banten, sesuai dengan amanat ayahnya. ”Saya bingung kalau dianggap menguasai proyek di sini. Kalau benar, pasti saya sudah ditangkap polisi, jaksa, atau KPK,” ujarnya.

Nyatanya Wawan kini meringkuk di sel KPK, dalam kasus suap ketua Mahkamah Kosntitusi Akil Mochtar.

FERY FIRMANSYAH | PRAMONO | WASIUL ULUM | AYU CIPTA

Share


Jl. Ry Magelang, 2013-10-05 : 17:32:35
Salam Hormat
Chyntia Nur Cahyanti

Chyntia Nur Cahyanti mulai gabung sejak tepatnya Selasa, 2009-06-09 13:00:09. Chyntia Nur Cahyanti dilahirkan di Solo mempunyai motto Sulit dan Rumit untuk meraih sukses sebelum FOKUS
Berita : 65 Karya
Puisi : 11 Karya
Opini : 6 Karya
Surat dari Hati : 13 Karya
Prosa : 1 Karya
Filsafat : 2 Karya
Surat Cinta : 2 Karya
Biografi : 1 Karya
Total : 101 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Chyntia Nur Cahyanti


Isi Komentar Adik Ratu Atut Disebut Penguasa Proyek Banten 4367
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya Adik Ratu Atut Disebut Penguasa Proyek Banten 4367 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Imajinasi adalah salah satu hak teristimewa yang dimiliki oleh setiap orang.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti