Improving Quality Of Life

Visitor 14.999

Hits 800

Online 6

KATALOG KARYA
2013.4391 - 64.MIS
Berita - Kesehatan © 2013-12-25 : 11:51:36 (3747 hari 03:17:49 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » OBAT DAN PENCEGAHAN HEPATITIS B ± Berita - Kesehatan © MIS. Posted : 2013-12-25 : 11:51:36 (3747 hari 03:17:49 lalu) HITS : 2525 lyrict-lagu-pilihan-lama () Editor
RESENSI : Penyakit Hepatitis B yang disebabkan infeksi virus hepatitis B akut tidak memerlukan terapi anti virus tetapi yang terpenting adalah ISTIRAHAT. Anti virus dibutuhkan untuk kasus hepatitis B yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B kronis aktif.
Penyakit Hepatitis B yang disebabkan infeksi virus hepatitis B akut tidak memerlukan terapi anti virus tetapi yang terpenting adalah ISTIRAHAT. Anti virus dibutuhkan untuk kasus hepatitis B yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B kronis aktif.
Pengobatan hepatitis B kronis ditujukan untuk menekan laju perkembangan virus hepatitis B (replikasi virus) sekaligus mencegah progresi penyakit hati kronis menjadi sirosis yang berpotensi menjadi gagal hati dan kanker hati. Jadi obat apapun untuk virus hepatitis B tidak dapat menghilangkan virus dalam tubuh. Berdasarkan penelitian, obat-obatan yang beredar saat ini hanya mampu menghilangkan 1%-5% HBsAg saja. Dengan menurunnya kadar virus dalam tubuh (DNA virus hepatitis B ditekan serendah mungkin) ini kita hanya berharap menurunnya risiko kanker hati..

Secara ilmiah sudah terbukti sekalipun pemberian pengobatan anti virus pada infeksi virus hepatitis B tidak menghilangkan virus (HBsAg), namun risiko terjadinya sirosis dan kanker hati dapat dihambat

Saat ini, ada beberapa jenis obat yang direkomendasikan untuk terapi hepatitis B kronis di Amerika Serikat, yaitu :

  • Interferon alfa-2b lamivudin

  • Adefovir dipivoxil,

  • Entecavir

  • Peginterferon alfa-2a .


Pertimbangan sebelum memutuskan obat mana yang akan dipilin adalah keamanan jangka panjang, kemanjuran obat, dan biaya. Problem yang masih belum terpecahkan adalah resistensi obat dan tingginya angka relaps pada saat terapi dihentikan.
Ada tiga macam cara pencegahan yang perlu dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan kembali virus hepatitis. Yaitu :

  • 1. Melalui perbaikan higiene dan sanitasi

  • 2. Melalui pencegahan penularan parenteral/kontak degan penderita HBV (skrining pada donor darah, sterilisasi alat kedokteran, menghindari seks bebas, menghindari tato, penggunaan jarum narkoba secara bergantian dll).

  • 3. Melalui pemberian vaksinasi hepatitis B Dalam pengobatan hepatitis B kronik, titik akhir yang sering dipakai adalah hilangnya pertanda replikasi virus yang aktif secara menetap (HBeAg dan DNA VHB). Pada umumnya, serokonversi dari HBeAg menjadi anti Hbe disertai dengan hilangnya DNA VHB dalam serum dan meredanya penyakit hati. Namun, pada kelompok pasien hepatitis B kronik HBeAg negatif serokonversi HBeAg tidak dapat dipakai sebagai titik akhir terapi dan respons terapi hanya dapat dinilai dengan pemeriksaan DNA VHB.



Share


Jawa, 2013-12-25 : 11:51:36
Salam Hormat
MIS Mutiara Sukma

MIS Mutiara Sukma mulai gabung sejak tepatnya Minggu, 2011-04-24 21:23:51. MIS Mutiara Sukma dilahirkan di Bandung mempunyai motto Jadikan diri sebagai haadiah bagi kebaikan untuk sesama.
Berita : 242 Karya
Resensi : 30 Karya
Opini : 33 Karya
Puisi : 81 Karya
Cerita Pendek : 6 Karya
Sejarah : 2 Karya
Cerita Bersambung : 3 Karya
Laporan : 15 Karya
Prosa : 3 Karya
Biografi : 12 Karya
Wacana : 2 Karya
Filsafat : 48 Karya
Kisah Nyata khusus Privacy : 4 Karya
Pantun : 1 Karya
: 4 Karya
Lyrict : 1 Karya
Surat dari Hati : 68 Karya
Kisah Nyata non Privacy : 1 Karya
Total : 556 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS MIS Mutiara Sukma


Isi Komentar OBAT DAN PENCEGAHAN HEPATITIS B 4391
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya OBAT DAN PENCEGAHAN HEPATITIS B 4391 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang gagal banyak alasan
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti