KATALOG KARYA TULIS JANGAN SIMPAN JUS! MINUMLAH SELAGI SEGAR No : 2011.1967 Berita - Alternatif © 2011-08-03 : 14:43:54 (3821 hari -01:10:11 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1956 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Status Karya Tulis : Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat SiangThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu merupakan lagu pilihan MIS 4 Mutiara Sukma Ambar Wati dipersembahkan dengan inspirasi : Kemarin telah menjadi sejarah untuk menjadi acuan hari ini dan esok. Jangan lupakan sebab menjadi pelajaran.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-16 06:06:29] RESENSI KARYA TULIS :
JANGAN SIMPAN JUS! MINUMLAH SELAGI SEGAR (Ambar Wati ,2011).-- TRIBUNNEWS.COM - Dalam keadaan segar, belum diproses, buah dan sayur Sumber : TRIBUNnews.com TRIBUNNEWS.COM - Dalam keadaan segar, belum diproses, buah dan sayur punya kemampuan menyimpan vitamin di dalam sel dan daging buah.
Setelah dipotong, kemampuan menyimpan vitamin ini hilang. Semakin kecil potongannya, semakin banyak bagian dari buah atau sayur yang terpapar udara dan sinar. Akibatnya, akan lebih banyak kerusakan yang terjadi, terutama pada vitamin B dan C.
Itu sebabnya jus atau sari buah sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan segar (baru selesai dibuat). Jika disimpan terlalu lama, kandungan vitaminnya akan menurun drastis. Kandungan vitamin, misalnya vitamin C, dalam bahan makanan menurun sangat drastis pada penyimpanan dan pemrosesan.
Vitamin ini bisa rusak karena reaksi dengan O2 (udara), ion logam, pemanasan, dan pH netral atau tinggi. Itu sebabnya vitamin C banyak hilang pada proses masak, terutama pada bahan makanan yang direbus karena vitamin C sangat tidak stabil di dalam air.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Ambar Wati mulai gabung sejak 4105 hari 04:10:39 lalu tepatnya 2010-10-23 09:23:04. Ambar Wati mempunyai motto Kecerdasan Generasi Muda dapat dimulai dari Budaya GEMAR MEMBACA