KATALOG KARYA TULIS PERANAN HATI No : 2011.2129 Opini - Inspirasi © 2011-09-03 : 13:59:21 (3672 hari -05:06:37 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1887 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Status Karya Tulis : Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat PagiThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu merupakan lagu pilihan MIS 5 Mutiara Sukma Arum Banjar Sarie Utomo dipersembahkan dengan inspirasi : Jika saja berbuat baik itu mudah, mengapa mesti berlipat-lipat nilai kebaikan. . Buka mata buka hati satukan hati dan pikiran.. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2021-09-17 02:52:17] RESENSI KARYA TULIS :
PERANAN HATI (Arum Banjar Sarie Utomo,2011).-- Pada suatu hari, saya sempat berkeliling Kota Bali untuk sekedar Pada suatu hari, saya sempat berkeliling Kota Bali untuk sekedar mencari CINDERA MATA KHAS BALI yang akan saya berikan buat TEMAN DAN SAHABAT saya di Jakarta dan Bekasi.
Setelah beberapa jam saya berputar, dan ketika saya meneruskan pencarian dengan jalan kaki sontak mata saya tertegun, terpaku, dan hampir tubuh ini kaku.
Di depan trotoar TOKO yang tutup, seorang tua seperti tengah meregang nyawa atau entahlah apa namanya seperti menahan sakit yang luar biasa namun orang-orang sekitarnya lalu lalang bagai tak memperdulikannya. Namun, apalah artinya aku. AKU seorang wanita dan hanya menumpang lewat. Dengan mata terpejam, akhirnya aku tinggalkan SOSOK itu dengan gelimang air mata. Tak tega tapi tak kuasa.
Dalam hati sempat berceloteh,apalagi selama ini hati kami selalu di asah oleh karya-karya halus sang pujangga dari seluruh pelosok negeri. Miris rasanya, rasa benci dan amarah sempat sampai permukaan hati, tapi akhirnya aku harus lela terhadap apa yang kupandang hari ini sebagai pemandangan yang menyimpang dari keterbatasan mata-ku.
Benar mungkin, dalam Bunga Liar (Iskandar, MS 2011) jika kita masih melihat sesuatu yang buruk / tidak baik hendaknya kita segera instropeksi diri sebab bisa jadi hati kita sedang tidak seindah yang kita lihat dan kita dengar.
Namun, sebagai manusia akhirnya aku coba mencari tahu motif dan yang melatarbelakangi kejadian itu.
Sungguhpun aku menemukannya, tapi pertanyanku jauh melebihi apa yang kudapat hingga aku teringat Karya Abi Baihaqy Jayesh dalam DIBALIK ANGKA TUJUH BELAS, MS 2011 bahwa "Kalau para pemimpin sibuk dengan kelompoknya, Kalau para tokoh agama mengedepankan golongannya ...", lalu beginikah RAKYAT JELATA mahluk TUHAN yang diciptakan dengan KESEMPURAAN...?
Dendangkan nada rindu setiap waktu, lantunkan lagu cinta setiap saat, tebarkan kasih sesama tanpa BATAS RAS SUKU GOLONGAN DAN AGAMA.
lovely mutiarasukma (Arum Banjar Sari, Madura -- MIS Mutiarasukma).





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Arum Banjar Sarie Utomo mulai gabung sejak 3928 hari -03:10:34 lalu tepatnya 2010-12-21 12:03:18. Arum Banjar Sarie Utomo mempunyai motto Mulailah dari apa yang bisa kamu lakukan