KATALOG KARYA TULIS JADIKAN NEGERI ELOK INI DENGAN CARA ELOK No : 2011.2293 1315798745 Surat dari Hati - Inspirasi © 2011-09-12 : 10:39:05 (3781 hari 03:45:29 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1334 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Status Karya Tulis : Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat SiangThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu merupakan lagu pilihan MIS 4 Mutiara Sukma Ambar Wati dipersembahkan dengan inspirasi : Kemarin telah menjadi sejarah untuk menjadi acuan hari ini dan esok. Jangan lupakan sebab menjadi pelajaran.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-16 06:06:29] RESENSI KARYA TULIS :
JADIKAN NEGERI ELOK INI DENGAN CARA ELOK (Ambar Wati ,2011).-- Hari ini adalah tepat satu tahun Ambar menggandeng tangan halus Hari ini adalah tepat satu tahun Ambar menggandeng tangan halus mutiarasukma dalam menyelusuri perjalanannya di belahan bumi.
Tak perlu sedu sedan Ambar tersampaikan disini, tapi Ambar merasa bahwa semakin merasuk kedalam sukma mutiarasukma atau sebaliknya mutiarasukma telah merasuk kedalam sukma Ambar.
Terlalu banyak catatan yang dapat Ambar uraikan, namun satu hal yang Ambar rasakan telah banyak yang berubah dari cara dan langkah dalam melakukan dan mengekpresikan keinginan perubahan pada situasin dan kondisi yang lebih baik.
Ambar mencatat ketika di awal-awal mendampingi mutiarasukma. Banyak sekali ekspresi - ekspresi yang menurut Ambar dan MIS Mutiarasukma menilai ekpresi keinginan mengubah pada kondisi yang lebih baik di negeri ini dilakukan dengan cara yang kurang pas menurut ukuran Ambar, namun ketika pagi tadi pada hari ini Ambar memperoleh satu catatatn kecil dan singkat bahwa ekpresi keinginan dalam memperbaiki negeri ini dilakukan dengan cara melibatkan keindahan seni.  Tak perlu Ambar sebukan, karena pasti tanpa berujarpun akan diarasakannya (Plesetan dari Bung Jehmmy Fharesa dalam karyanya MUTIARA DALAM SUKMAKU, MS 2011).
Berdasarkan inspirasi kesadaran baru dalam mengekspresikan keinginan tersebut, membawa Ambar pada getar jiwa yang sangat terasa.  Entah mengapa, tiba-tiba Ambar ingin menganalogikan cara memperbaiki negeri ini dengan semacam menata suatu taman. 
Indonesia sebagai negara kaya adalah Taman Firdaus di Khatulistiwa. 
Indonesia sebagai Taman Firdaus dengan aneka keindahan seni dan budaya, adat dan istiadat, suku, agama, dan golongan  sesungguhnya merupakan taman-taman bunga yang salimg melengkapi keindahan Bumi Pertiwi. Perbedaan hendaknya bukan sebagai jarak.  Perbedaan harusnya menjadi kekayaan yang saling memperkuat keindahan dan kekayaan bangsa.
Ambar sungguh membayangkan, memperbaiki negeri dengan cara melibatkan hati sepertihalnya memperbaiki suatu taman dengan penuh kecintaan dan hasrat akan mampu menjadikan taman semakin indah dan semakin apik. Coba kita bayangkan, memotong ranting kering yang dilakukan dengan cara kasar hanya akan merusakan tatanan yang telah indah bahkan mungkin dapat mematahkan ranting lain yang sesungguhnya bagian elok dari suatu taman.
Maka, Ambar hanya berfikir bila saja kita tata negeri ini dengan keindahan seni sepertinhal nya kita menata taman dengan curahan keindahan hati dan kecintaan hati maka NEGERI INI AKAN ELOK seperti yang kita kehendaki.
Maka, pada pagi ini Ambar baru mengerti kekuatan makna :"dendangkan nada rindu setiap waktu, lantunkan lagu cinta setiap saat, tebarkan kasih sesama tanpa BATAS RAS SUKU GOLONGAN DAN AGAMA".
lovelu mutiarasukma (Ambar, MIS mutiarasukma dari Solo).









Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Ambar Wati mulai gabung sejak 4105 hari 05:01:30 lalu tepatnya 2010-10-23 09:23:04. Ambar Wati mempunyai motto Kecerdasan Generasi Muda dapat dimulai dari Budaya GEMAR MEMBACA