KATALOG KARYA TULIS MUTIARA DARI KARAWANG No : 2011.2427 Berita - Inspirasi © 2011-10-02 : 02:41:46 (3761 hari 12:38:02 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 2541 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat SoreThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 6 Mutiara Sukma Chyntia Nur Cahyanti dipersembahkan dengan inspirasi : Kemarin telah menjadi sejarah untuk menjadi acuan hari ini dan esok. Jangan lupakan sebab menjadi pelajaran.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-16 06:06:29] RESENSI KARYA TULIS :
MUTIARA DARI KARAWANG (Chyntia Nur Cahyanti ,2011).-- Kami sekarang mayat Berikan kami arti Berjagalah terus di garis batas pernyataan dan impian Kenang, kenanglah kami yang tinggal tulang-tulang diliputi debu Beribu kami terbaring antara Krawang-Bekasi Karawang bukanlah KOTA BESAR sepertihalnya Jakarta atau Bandung.  Akan tetapi, untuk saat ini Karawang bukanlah kota dalam jarak tempuh yang jauh dengan fasilitas JALAN TOL JAKARTA - CIKAMPEK.
Karawang dikenal sebagai LUMBUNG PADI dan saat ini berdiri aneka INDUSTRI. 
Telah banyak perubahan PROFIL KARAWANG saat ini dibandingkan beberapa tahun kebelakang.
Ketika kami memasuki KOTA KARAWANG setelah melalui JALAN TOL JAKARTA - CIKAMPEK, terasa aroma DAERAH LUMBUNG PADI dimana kami melihat beberapa TRUK BESAR membawa karung-karung yang berisi padi dan keadaan ini kami lihat samapai kami berhenti di JOHAR sebagai target kami.
Disisi lain, kami terngiang SAJAK KARAWANG BEKASI CHAIRIL ANWAR yang diposting oleh Bung Untung, maka kami mencoba memahami beberapa syairnya.
    Kenang, kenanglah kami

    Teruskan, teruskan jiwa kami


    Menjaga Bung Karno


    menjaga Bung Hatta


    menjaga Bung Sjahrir


    Kami sekarang mayat


    Berikan kami arti


    Berjagalah terus di garis batas pernyataan dan impian


    Kenang, kenanglah kami


    yang tinggal tulang-tulang diliputi debu


    Beribu kami terbaring antara Krawang-Bekasi

Demikian bergetar ketika pesan yang sarat dengan MAKNA SUATU SEJARAH, dan pada saat ini kamipun sedang MENITI JALAN SEJARAH.
Setelah kegiatan utama selesai di KOTA JOHAR-KARAWANG kami melanjutkan untuk meniti JALAN SEJARAH yang berada + 30 Km dari Johar dan dikenal dengan MAKAM SECH QURO.
Lokasi ini cukup terpencil dan sulit menemukan Angkutan Umum walau jalan aspal terbentang lebar disamping itu padatnya pengguna Speda Motor membuat lebih berhati-hati bagi kami dan pengemudi roda empat yang lainnya.
Di Makam Syech Quro kami ditempatkan pada ruang menginap khusus wanita sementara Team Laki-Laki diseputar Mesjid yang tidak jauh dari lokasi kami.
Setelah malam menjelang, kami menuju MAKAM SEJARAH SYECH QURO yang dipimpin oleh petugas untuk mengirim do'a.  Disini pula akhirnya kami mengetahui bahwa ada acara akbar yang akan dilakukan pada setiap Malam Sabtu sehingga kami sepakat untuk kembali bermalam setelah melanjutkan tugas berikutnya yang ditargetkan di Cilamaya.
Ketika malam yang dijanjiikan datang, akhirnya kami mulai melihat pengunjung pria wanita, tua muda, dengan berbagai sarana angkutan dari roda empat sampai roda dua  Pengunjung ini semakin lama semakin padat hingga menyerupai suatu acara yang sangat AKBAR.
DZIKIR sudah mulai bergema dan terus bertambah gemanya ketika malam semakin larut. Sungguh suatu fenomena tersediri pada malam ini, apalagi ketika menjelang jam 00:00 nada lembut Salawat Nabi laksana air yang mengalir kedalam hati dan mengikis karat-karat hati hingga terasa pedih dan perih.
Tersadarlah diri bahwa diri ini hanya sebuah TANDU.
Tersadarlah diri bahwa diri ini hanya sepasang utuh KERANDA.
Pada jam 00:00 WIB adalah acara puncak yang langsung dipimpin oleh seorang IMAM. Semua pengunjung berdiri mengikuti SANG IMAM.
Sangat sulit kami gambarkan dengan kata atau kalimat suasana pada acara puncak ini, hanya dari setiap nada, nafas, dan hentakkan DZIKIR telah menunjukkan pada kami akan sebuah HASRAT yang begitu besar dari Pengunjung dalam penyerahan diri atas segala kelemahan diri atas suatu persoalan hidupnya masing-masing.
Persoalan-persoalan yang dapat kami tampung dari hasil dialog dengan beberapa pengunjung ada pada semua aspek kehidupan.
 
.
 





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Chyntia Nur Cahyanti mulai gabung sejak 4606 hari 02:19:39 lalu tepatnya 2009-06-09 13:00:09. Chyntia Nur Cahyanti mempunyai motto Sulit dan Rumit untuk meraih sukses sebelum FOKUS