KATALOG KARYA TULIS NOVEL AYAT-AYAT CINTA No : 2010.301 Opini - Cinta © 2010-12-22 : 20:29:46 (3871 hari 03:19:56 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 2307 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama Status Karya Tulis : Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu merupakan lagu pilihan MIS 3 Mutiara Sukma Evy dipersembahkan dengan inspirasi : Buka mata buka hati. Mata sebagai jendela realita terhadap apapun yang terlihat termasuk interpresatsi yang dihasilkan akal pikiran. Hati adalah jendela rasa. . Satukan hati dan pikiran Buka mata buka hati. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2021-07-22 06:52:30] RESENSI KARYA TULIS :
NOVEL AYAT-AYAT CINTA (Evy ,2010).-- Pusat Data & Analisis Tempo – www.pdat.co.id dalam resumenya tentang Pusat Data & Analisis Tempo – www.pdat.co.id dalam resumenya tentang Novel Ayat Ayat Cinta menyatakan bahwa: “Inilah novel sastra yang berhasil memadukan dakwah, tema cinta dan latar belakang budaya suatu bangsa“.
Sehingga pencinta sastra islami tidak lagi menuduh sebuah sastra islami sebagai sastra sekuler, sastra profan. Sementara di sisi lain, pencinta sastra sekuler tidak lagi menuduh sastra islami kehilangan nilai sastranya hingga buku sastra tidak lain adalah buku agama.
Melihat resume tersebut di atas, sehingga amat tepat dikatakan bahwa: Novel ayat-ayat cinta merupakan bacaan sastra islami yang patut dibaca, terutama oleh pemuda-pemudi muslim. Sebah novel pembangun jiwa dan menginspirasi.
Saya belum pernah membaca novel tersebut, Jadi ketertarikan saya untuk me-review sedikit Novel Ayat-ayat Cinta adalah ketika mendengar beberapa lagu OST film Ayat-Ayat Cinta, terutama yang dinyanyikan Sherina yang berjudul “Jalan Cinta“. Disamping itu, beberapa orang sahabat yang menceritakan pengalamannya setelah membaca novel tersebut. Bahwa novel tersebut amat bagus, menghibur, memberi pelajaran, menginspirasi dan mampu memberikan sebuah kesadaran, dan membangun jiwa.
Kau hembuskan ayat-ayat cinta untukku
Di sela doa dalam malam-malam yang sunyi
ketika lagu cinta dinyanyikan
ketika ombak cinta datang
Resah hati manusia
Tak dapat lagi dibendung
Sebuah perjuangan untuk tetap di jalan-Nya
Untuk tetap dicintai dan mencintai-Nya
Jangan butakan hati
Menjadi cinta yang semu
Bila keyakinanku datang
Kasih bukan sekedar cinta
Pengorbanan cinta yang agung
Ku pertaruhkan
Ketika ku bersujud
Dua baris pertama adalah potongan lirik lagu “Jalan Cinta” dan lima baris terakhir adalah potongan lirik lagu “Ayat Ayat Cinta“. Puisi di atas mungkin sedikit menggambarkan tentang Novel Ayat Ayat Cinta.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Evy mulai gabung sejak 3873 hari 13:38:01 lalu tepatnya 2010-12-20 10:11:41. Evy mempunyai motto Semua kembali pada Hati