KATALOG KARYA TULIS SULIT DETEKSI PENAMBANG ILEGAL No : 2012.3905 Berita - Alam © 2012-07-22 : 13:09:22 (3467 hari 01:47:47 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 5559 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : kumpulan puisi mutiarasukma0 Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat SiangThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 5 Mutiara Sukma Arum Banjar Sarie Utomo dipersembahkan dengan inspirasi : Kemarin telah menjadi sejarah untuk menjadi acuan hari ini dan esok. Jangan lupakan sebab menjadi pelajaran.. Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2022-01-16 06:06:29] RESENSI KARYA TULIS :
SULIT DETEKSI PENAMBANG ILEGAL (Arum Banjar Sarie Utomo,2012).-- Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara (Dishut Sultra) mengaku sulit mendeteksi penambang illegal di Kabupaten Bombana. Sumber : http://www.beritalingkungan.com/2012/07/dinas-kehutanan-sulit-deteksi-penambang.html Mendulang RizkiHal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara, Amal Jaya di Kendari. Ia mengaku pihaknya kesulitan untuk megetahui penambang ilegal atau perusahaan melakukan aktivitas di kawasan hutan lindung atau hutan produksi terbatas karena tidak memiliki titik koordinat secara pasti.
mendulang rizki mutiara sukmaSelain itu, petugas kehutanan juga sulit masuk ke kawasan hutan yang telah dikuasai perusahaan karena ketatnya peraturan perusahaan seperti yang terjadi di PT Panca Logam Makmur, perusahaan pertambangan emas di Bombana.
Amal Jaya mengatakan sebaiknya petugas kehutanan harus menggunakan helikopter dan langsung turun sehingga bisa menangkap basah. Kalau melalui darat, sudah sulit ditambah perusahaan tidak memberikan izin petugas masuk kawasannya.
Sejatinya, ada kasus hukum pertambangan yang masuk dalam kawasan hutan sedang diproses Kepolisian Resor mendulang rizki mutiara sukmaBombana. Itu pun karena mendulang rizkiada laporan dari masyarakat.
Data yang diperoleh kepolisian juga sulit diminta dinas kehutanan. Sampai sekarang belum diketahui jumlah hektare kawasan hutan yang telah dimasuki penambang di Kabupaten Bombana. (Fajar). 





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Arum Banjar Sarie Utomo mulai gabung sejak 4046 hari 02:53:51 lalu tepatnya 2010-12-21 12:03:18. Arum Banjar Sarie Utomo mempunyai motto Mulailah dari apa yang bisa kamu lakukan