Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/admin/domains/mutiarasukma.net/public_html/isi_berita_c.php on line 1218

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/admin/domains/mutiarasukma.net/public_html/isi_berita_c.php on line 1218

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /home/admin/domains/mutiarasukma.net/public_html/isi_berita_c.php on line 1218

KATALOG KARYA TULIS KONSER KEMERDEKAAN No : 2012.4028 Berita - Public © 2012-08-16 : 05:12:08 (3268 hari 18:28:42 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 1704 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : kumpulan puisi mutiarasukma0 Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 3 Mutiara Sukma Evy dipersembahkan dengan inspirasi : Buka mata buka hati. Mata sebagai jendela realita terhadap apapun yang terlihat termasuk interpresatsi yang dihasilkan akal pikiran. Hati adalah jendela rasa. . Satukan hati dan pikiran Buka mata buka hati. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2021-07-22 06:52:30] RESENSI KARYA TULIS :
KONSER KEMERDEKAAN (Evy ,2012).-- "Variasi Sepasang Mata Bola, saya dan Addie MS main pertama kali sepuluh tahun lalu. Untuk orkes, acara ini satu-satunya yang terbersar dan memiliki kualitas tebaik piano dan orkes. Panjangnya 25 menit nonstop" Sumber : http://www.beritasatu.com/hiburan/66405-persembahan-musisi-untuk-kemerdekaan-ri.html Pergelaran musik akbar bertajuk Konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2012 akan dihelat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 1 dan 2 September 2012.

Perhelatan tersebut untuk menyambut 67 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Konser ini didukung oleh Purwacaraka sebagai Direktur Musik, Alex Komang sebagai Narator, Yudi A Tajudin, Clink Sugiarto sebagai Direktur Teknis, Hartati sebagai koreografer sebagai sutradara.

Sejumlah penyanyi dan musisi kondang ikut mendukung acara ini seperti Addie MS, Tommy Prabowo, Ananda Sukarlan, Aning Katamsi, Nyak Ina Raseuki, Vina Panduwinata, Eric Awuy, Sara Djojohadikusumo, Kikan Namara, RAN, INDivo, Lana Nitibaskara, Ketty Munaf, PSM & Alumni ITB, Purwacaraka Big Band, dan Nusantara Symphony Orchestra.

Acara yang digagas oleh Dedi Panigoro ini dinilai akan penuh dengan nilai-nilai patriotisme yang dibalut dengan kreativitas yang dinamis dan berkelas.

Konser ini dibagi dalam dua babak, pada babak pertama Konser Kemerdekaan Republik Indonesia akan menyajikan sebuah kolaborasi antara Ananda Sukarlan dengan Addie MS yang memainkan satu komposisi berjudul Warsaw Concerto karya Richard Addinsell yang kemudian dilanjutkan dengan orkes variasi Sepasang Bola Mata karya almarhum Yazeed Jamin.

"Variasi Sepasang Mata Bola, saya dan Addie MS main pertama kali sepuluh tahun lalu. Untuk orkes, acara ini satu-satunya yang terbersar dan memiliki kualitas tebaik piano dan orkes. Panjangnya 25 menit nonstop," kata Ananda Sukarlan saat dijumpai seusai jumpa pers Konser Kemerdekaan Republik Indonesia 2012 di Bentara Budaya, Jakarta, Rabu (15/8).

Setelah babak pertama diisi dengan suguhan nomor piano komposisi orkestra, maka pada babak kedua Purwacaraka beserta musisi dan penyanyi lain akan ambil bagian untuk meramaikan gelaran ini.

"Bagian yang agak ngepop kita mainkan di babak kedua yang durasinya sekitar 75-90 menit," kata Purwacaraka.

Lagu seperti Berkibarlah Benderaku yang akan dibawakan RAN atau Cinta Indonesia dan Melati Suci yang akan dinyanyikan Vina Panduwinata bakal dikemas dengan nuansa yang lebih segar tanpa menghilangkan karakter asli pada penyanyinya.

"Kami ingin suguhkan sesuatu yang menarik untuk didengar dan dilihat juga. Jadi suguhan kemerdekaan yang biasanya tipikal, stereotype dijadikan sebagai hiburan yang berbeda," jelas Purwacaraka.

Selain menyuguhkan hiburan lewat lantunan musik, gelaran ini juga menyajikan narasi-narasi pendukung lewat seorang narator yang ditunjuk oleh Yudi Tajudin selaku sutradara, yaitu Alex Komang.

"Narator ini yang akan menghadirkan pemikiran-pemikiran pemimpin bangsa kita seperti kedaulatan dan kebhinnekaan yang nantinya akan berpantulan dengan musik," papar Yudi.

Konser ini terbuka untuk umum, dan khusus pada 1 September 2012 dimana akan diadakan gladi resik terbuka pada pukul 19.00 WIB, harga tiket dijual dengan harga Rp100 ribu.

Sedangkan untuk acara yang sebenarnya 2 September 2012 pada pukul 19.00 WIB, harga tiket dipatok beragam mulai dari Rp250 ribu hingga satu juta rupiah. Untuk pemesanan tiket, bisa melalui situs resmi rajakarcis.com.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Evy mulai gabung sejak 3873 hari 13:29:09 lalu tepatnya 2010-12-20 10:11:41. Evy mempunyai motto Semua kembali pada Hati