KATALOG KARYA TULIS UNJUK RASA BURUH SEPTEMBER 2013 No : 2013.4362 Berita - Inspirasi © 2013-09-05 : 06:20:18 (2971 hari 16:25:20 lalu)
KRONOLOGIS KARYA : Jumlah perolehan HITS 2186 Mutiara Sukma Portal Karya Seni dan Sastra Jumlah Komentar : 0 Komentator Pengiring Inspirasi : lyrict-lagu-pilihan-lama () Status Karya Tulis : Editor Publish
Share
>


SOUNDTRACK
Selamat MalamThe Power to be your best
ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
Lagu () merupakan lagu pilihan MIS 6 Mutiara Sukma Chyntia Nur Cahyanti dipersembahkan dengan inspirasi : aku melihat pepohonan menghijau juga mawar berwarna merah yang tengah mekar seakan dipersembahkan untukku dan kamu lalu aku berpikir bahwa sesungguhnya dunia ini begitu indah langit berrwarna biru awan gemawan seputih kapas hari yang cerah penuh berkah warna-warna pelangi sangat cantik di langit juga pancaran wajah-wajah . Buka mata buka hati Satukan hati dan pikiran. Kastil Cinta Ku [MEMBANGUN CINTA MOMENT : 2021-10-20 16:50:53] RESENSI KARYA TULIS :
UNJUK RASA BURUH SEPTEMBER 2013 (Chyntia Nur Cahyanti ,2013).-- Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Hakim mengatakan Selasa 3 September 2013, lebih dari 3.000 buruh bakal menggelar aksi besar-besaran menuntut kenaikan upah. Aksi akan dipusatkan di kantor Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. "Kami akan menolak apapun bentuk kebijakan yang tak berpihak pada peningkatan kesejahteraan buruh," kata Hakim saat dihubungi, Senin, 2 September 2013. TEMPO.CO , Jakarta:Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Muhammad Hakim mengatakan Selasa 3 September 2013, lebih dari 3.000 buruh bakal menggelar aksi besar-besaran menuntut kenaikan upah. Aksi akan dipusatkan di kantor Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. "Kami akan menolak apapun bentuk kebijakan yang tak berpihak pada peningkatan kesejahteraan buruh," kata Hakim saat dihubungi, Senin, 2 September 2013.
Menurut Hakim dalam aksinya buruh akan meminta pemerintah tak membatasi besaran kenaikan upah seperti tertera dalam instruksi presiden yang tengah disusun pemerintah. Inpres itu kata Hakim harusnya tak merugikan buruh dan menyerahkan mekanisme pengupahan pada daerah. Buruh juga menuntut agar pemerintah dan pengusaha bisa meningkatkan nominal upah minimal pada untuk 2014 nanti.
Massa aksi rencananya juga akan menuntut pemerintah dan dewan pengupahan menaikkan nominal standar komponen hidup layak dalam komponen upah. Buruh meminta komponen upah dinaikkan dari sebelumnya hanya 60 komponen menjadi 84 komponen. Namun kata Hakim, bila jumlah komponen tak dinaikkan, pemerintah dan dewan pengupahan bisa menaikkan kualitas komponen.
Misalnya dari kebutuhan air yang sebelumnya hanya 2 kubik per bulan menjadi lebih besar. Begitu juga dengan komponen daging yang sebelumnya di bawah 500 gram sebulan menjadi dua kilogram. "Kalau tak bisa kuantitas, paling tidak harus ada perbaikan kualitas komponen upah."
Aksi yang bakal dimulai pukul 10.00 WIB itu kata Hakim merupakan awal. Aksi akan dilanjutkan di beberapa kota besar lain seperti Medan, Batam dan Surabaya pada 5 dan 7 September. "Kami akan meminta ada kenaikan upah hingga 50 persen." Kenaikan upah ini kata Hakim diperlukan karena meningkatnya biaya hidup setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak pada Juni lalu.
Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Suhartono meminta aksi turun ke jalan ribuan buruh berjalan tertib. "Unjuk rasa itu kan hak semua orang yang penting semua berlangsung secara damai dan tidak menganggu kepentingan umum," kata Suhartono.
Selain mempersilakan aksi, Suhartono mengatakan, kementerian akan menerima aspirasi dan mempertimbanngkan aspirasi para buruh. Permintaan kenaikan komponen hidup layak yang disuarakan buruh akan disampaikan pada dewan pengupahan di setiap wilayah. Yang terpenting, dia melanjutkan, aspirasi yang disampaikan realistis dan dengan argumentasi yang tepat.





Indonesia,
Manajemen Mutiara Sukma
Chyntia Nur Cahyanti mulai gabung sejak 4520 hari 09:45:29 lalu tepatnya 2009-06-09 13:00:09. Chyntia Nur Cahyanti mempunyai motto Sulit dan Rumit untuk meraih sukses sebelum FOKUS