Improving Quality Of Life

Visitor 15.893

Hits 211

Online 7

KATALOG KARYA
2012.3595 - 63.NAT
Filsafat - Keimanan © 2012-04-02 : 09:22:24 (4404 hari 07:59:09 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » MENYIKAPI MASALAH ± Filsafat - Keimanan © Nata. Posted : 2012-04-02 : 09:22:24 (4404 hari 07:59:09 lalu) HITS : 1609 lyrict-lagu-pilihan-lama () kumpulan puisi mutiarasukma13
RESENSI : Katakan..! Wahai masalah, aku punya TUHAN YANG MAHA BESAR.
Dan apa saja nikmat yang berada pada kamu , maka dari Allah datangnya , dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan , maka hanya kepada-Nya lah kamu meminta pertolongan. QS An Nahl 53 - And whatever is in your favor, then the coming of God, and if you are overridden by the harm, then into God you ask for help. QS.an-Nahl 53

Ada satu Fenomena empiris yang sering kita rasakan dan saksikan yaitu masalah. Masalah merupakan ujian agar kita mengetahui tingkat emosional dan spiritual. Karena dengan adanya masalah kita terdorong untuk mencari suatu jawaban. memang tidak semua jawaban atas masalah kita dapat kita fahami namun di situlah cela-cela kehidupan yang kosong yang harus diisi oleh hikmah atau kebijakan kita.Tapi kita acap kali merasa terpojok dan diadili oleh masalah karena beberapa faktor : iman yang minim, emosional yang tinggi, otoriter, sombong, kurang peka dalam miemperhatikan kehidupan.

Masalah merupakan desain pengalaman indrawi yang terefleksikan melalui bingung akibat yang kita rasakan ketika menghadapinya yg diekspresikan melalui berbagai cara. Ditinjau dari segi empiris adalah gerakan pandangan, mata dan pikiran mengerucut dan condong keatas. Sebenarnya ada apakah diatas? Dan apakah dengan memandang keatas kita akan mendapatkan jawabannya ? Memang dengan memandang keatas tidak bisa menyelesaikan suatu masalah tapi sebetulnya ada rahasia di balik tabir yang tersembunyi. Komunikasi mutlak yang seharusnya ada antara kita dan Tuhan yang tidak berjalan karena minimnya iman. Sehingga kebingungan tersebut cenderung menjerusmuskan kita dalam kegelisahan yang berkepanjangan kecuali orang-orang yang khusyu’ dan beriman kepada Allah.

Menyingkap rahasia teologi dibalik bingung tersebut melalui perspektif Islam, sesuai dengan firman Allah dalam ayat pembuka. Ayat ini menerangkan bahwasanya segala kenikmatan indrawi dan batiniyah yang kita rasakan merupakan spektrum kebesaranNya.Sedangkan masalah yang merupakan sumber kebingungan, perantara utama antara kita dan Allah dalam meningkatkankan dan menilai keimanan kita. Tapi terkadang kita lupa tuk mengingat-Nya ketika masalah menghadang dan jalan keluar tlah tertutup rapat. Sehingga yang kita rasakan hanya resah dan meratapi nasib dengan mendongakkan pandangan dan kepala. Padahal inti dari gerakan tersebut adalah suatu harapan agar bisa menemukan jalan keluar, solusi ataupun pertolongan. Kita akan berkata dari siapa?

Jawaban utamanya yaitu dari Allah, karena Allah Maha Penolong dan Maha Pengasih.Tapi jika masih terbesit di hati kita perasaan skeptis tentang pertolongan-Nya berarti kita telah meragukan kebesarannya. Namun pertolongan Allah akan kita rasakan jika kita selalu mengingat-Nya, yakin dan pasrah terhadap segala masalah sebaliknya pertolongan Allah akan menjauhi seseorang yang berilmu ataupun tidak jika ia tidak mendapatkan hidayah-Nya.

Melihat keatas menyiratkan suatu harapan yang tersembunyi yaitu mendapatkan jalan keluar dari masalah tersebut namun kita sering salah mengekpresikannya. Umur yg masih dianugerahkan-Nya seharusnya kita jadikan jalan meraih hidayah-Nya agar masalah kita tuntas dengan tuntunan syariat karena kita selalu mengingat-Nya dan meminta pertolongan pada-Nya , karena Allah Maha Penolong dan Maha Pengasih. InsyaAllah terbuka jalan meraih keridhaan-Nya.

Share


Sumatra, 2012-04-02 : 09:22:24
Salam Hormat
Nata Heriadi

Nata Heriadi mulai gabung sejak tepatnya Rabu, 2012-03-28 07:41:31. Nata Heriadi mempunyai motto
Filsafat : 31 Karya
Surat dari Hati : 1 Karya
Opini : 1 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 34 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Nata Heriadi


Isi Komentar MENYIKAPI MASALAH 3595
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya MENYIKAPI MASALAH 3595 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Tidak ada kesulitan yang dilewati, tidak akan ada pula kesuksesan luar biasa yang dimiliki.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti