Improving Quality Of Life

Visitor 15.922

Hits 287

Online 8

KATALOG KARYA
2015.4431 - 306.DIA
Berita - Inspirasi © 2015-01-09 : 05:06:55 (3393 hari 05:58:43 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » KETINDIHAN DALAM MEDIS ± Berita - Inspirasi © Dian. Posted : 2015-01-09 : 05:06:55 (3393 hari 05:58:43 lalu) HITS : 1517 lyrict-lagu-pilihan-lama Nenek Ku Pahlawan Ku Iwan Fals (1022) kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Sepertinya kata ketindihan sudah sangat familiar pada orang-orang Indonesia. Ya fenomena yang terjadi saat kita sedang tidur ini memang sudah seperti menjadi hal yang lazim terjadi. Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir semua orang pasti pernah mengalami fenomena yang satu ini. Nah sebagai masyarakat yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis sudah pasti fenomena ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau gaib, mistis dan juga ada hubunganya dengan mahkluk astral.
Sepertinya kata ketindihan sudah sangat familiar pada orang-orang Indonesia. Ya fenomena yang terjadi saat kita sedang tidur ini memang sudah seperti menjadi hal yang lazim terjadi. Tidak dapat dipungkiri bahwa hampir semua orang pasti pernah mengalami fenomena yang satu ini. Nah sebagai masyarakat yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistis sudah pasti fenomena ini sering dikaitkan dengan hal-hal yang berbau gaib, mistis dan juga ada hubunganya dengan mahkluk astral.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat kita mengalami ketindihan tubuh kita akan susah untuk digerakan dan seringkali kita akan melihat bayangan-bayangan yang terlihat sangat mengerikan. Nah hal itulah yang menyebabkan banyaknya dugaan-dugaan yang akhirnya menghubungkan hal tersebut dengan hal-hal yang berbau gaib dan juga mistis. Namun fenomena ini memang tidak hanya terjadi di Indonesia karena fenomena ini juga terjadi hampir di setiap negara dengan nama yang berbeda-beda. Misalnya saja di Mexico dimana fenomena ini dikenal dengan nama se me subio el muerto dimana pada kepercayaan masyarakat Mexico fenomena ini terjadi karena sebuah tindakan mahkluk gaib yang menempel pada tubuh orang. Sedangkan di Turky fenomena ketindihan sendiri dikenal dengan istilah karabasan, dimana menurut kepercayaan masyarakat Turky kerabasan ini terjadi kerena adanya mahkluk kasat mata yang menyerang dengan menindih dada kemudian mengambil nafas orang yang tidur tersebut. Nah Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apakah hal tersebut memang terjadi karena adanya fenomena gaib tersebut?

Nah ternyata dari segi medis memilki jawabanya. Ternyata dari segi medis kejadian ini sangat bisa dijelaskan dimana dalam ilmu medis fenomena ini disebut dengan istilah sleep paralysis atau tidur lumpuh. Dalam pandangan medis fenomena ini disebabkan karena terjadinya gangguan tidur pada tahapan-tahapan tidur yang umumnya diakibatkan oleh kelelahan mapaun kurang tidur. Dalam kondisi normal setiap manusia akan mengalam tahapan tidur mulai dari tahapan ringan, tidur lebih dalam dan tidur paling dalam hingga ke bagian akhir yaitu Rapid Eye Movement (REM). Jika kondisi tubuh kita terlalu lelah ataupun kekurangan tidur maka pola tidur yang normal itu akan terganggu sehinga akan mengakibatkan sistem tubuh dan tidak akan berjalan lurus atau tidak memasuki tahapa tidur yang sama. Dalam keadaan lelah otak biasanya akan langsung memasuki tahapan paling akhir dan saat tiba-tiba terbangun maka disinilah akan terjadi fenomena sleep paralysis atau ketindihan.

Saat fenomena ini terjadi yang kita rasakan adalah seolah-olah kita telah benar-benar tersadar namun kita tidak bisa menggerakkan tubuh kita. Hal itu bisa terjadi kerena otak yang terbangun tidak sejalan dengan tubuh kita yang sudah berada pada tahapan tidur lebih dalam atau REM, Jika dimisalkan otak kita sudah berada di mobil namun tubuh kita masih berada di tempat tidur. Tak selarasnya otak dan tubuh tersebutlah yang mengakibatkan fenomena ketindihan atau sleep paralysis terjadi. Namun bagaimana dengan fenomena munculnya bayangan mengerikan yang kadang muncul saat ketindihan ini terjadi?

ketindihan dalam medisNah secara medis hal tersebut juga bisa dijelaskan dimana hal tersebut terjadi karena tidak sinerginya antar otak dan tubuh. Kenpa? karena saat terbangun sebenarnya otak masih berada dalam keadaan mimpi REM. Mungkin tanpa kita sadari sebelum mengalami ketindihan kita terlebih dahulu sudah mengalami mimpi buruk. Dari halusinasi mimpi buruk yang terlebih dahulu sudah kita alami itulah terus terbawa sehingga kemudian terus terbawa saat kita mengalami fenomena ketindihan. Nah itu dia sedkit pengetahuan yang bisa saya bagikan mengenai fenomena ketindihan yang sudah sering kita dengan dari banyak orang. Terlepas dari apakah fenomena tersebut memang benar-benar terjadi karena gangguan mahkluk gaib maupun memang terjadi karena gejala-gejala yang bisa dijelaskan secara medis, tetap saja fenomena ini akan tetap menjadi bahan yang menarik untuk diperbincangkan. Terimakasih sudah mampir semoga bisa memberikan sedikit ilmu dan wawasan kepada anda semua.

Share


, 2015-01-09 : 05:06:55
Salam Hormat
Dian Tandri

Dian Tandri mulai gabung sejak tepatnya Sabtu, 2014-02-15 07:10:14. Dian Tandri mempunyai motto Hanya waktu sebagai alat uji mutu baku
Berita : 7 Karya
Resensi : 1 Karya
Total : 8 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Dian Tandri


Isi Komentar KETINDIHAN DALAM MEDIS 4431
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya KETINDIHAN DALAM MEDIS 4431 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Apa yang saya kerjakan adalah mempersiapkan diri saya sampai saya tahu, saya bisa mengerjakan apa yang harus saya kerjakan.
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti