Improving Quality Of Life

Visitor 16.086

Hits 273

Online 4

KATALOG KARYA
2016.4441 - 340.ADE
Opini - Alam © 2016-12-28 : 01:22:51 (2677 hari 03:43:59 lalu)
The Power to be your best ternyata tak ku duga, di sini mulai cerita
KRONOLOGIS KARYA » PENTINGNYA MOTIVASI ± Opini - Alam © Ade. Posted : 2016-12-28 : 01:22:51 (2677 hari 03:43:59 lalu) HITS : 455 lyrict-lagu-pilihan-lama kumpulan puisi mutiarasukma0
RESENSI : Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya melalui intensitas, arah, dan ketekunan dalam menjalankan aktivitasnya.
Motivasi dalam Wikipedia adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan.

Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan teori Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan semangat, seperti contoh dalam percakapan "saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi". Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.

Dalam hubungan antara motivasi dan intensitas, intensitas terkait dengan seberapa giat seseorang berusaha, tetapi intensitas tinggi tidak menghasilkan prestasi kerja yang memuaskan kecuali upaya tersebut dikaitkan dengan arah yang menguntungkan organisasi. Sebaliknya elemen yang terakhir, ketekunan, merupakan ukuran mengenai berapa lama seseorang dapat mempertahankan usahanya.

Oleh karena itu, motivasi yang terbaik adalah motivasi yang hadir dari dalam diri sendiri. 

Share


Jl/ RS. Mekar Sari No 89, 2016-12-28 : 01:22:51
Salam Hormat
Ade Suryani

Ade Suryani mulai gabung sejak tepatnya Senin, 2014-05-19 06:45:21. Ade Suryani dilahirkan di Jakarta mempunyai motto Melangkah jangan berhenti, kita tidak tahu rahasia dibalik semua ini
Filsafat : 3 Karya
Resensi : 4 Karya
Berita : 3 Karya
Opini : 8 Karya
Puisi : 1 Karya
Total : 19 Karya Tulis


DAFTAR KARYA TULIS Ade Suryani


Isi Komentar PENTINGNYA MOTIVASI 4441
Nama / NameEmail
Komentar / Comment
BACK




ATAU berikan Komentar mu untuk karya PENTINGNYA MOTIVASI 4441 di Facebook



Terimakasih
KASTIL CINTA KU ,



CORNER KASTIL CINTAKU Mutiara Sukma
Orang Sukses berpendirian teguh
MIS Mutiara Sukma : Dian Tandri | Suryantie | Ade Suryani | Arum Banjar Sarie | Ambar Wati Suci | Chintia Nur Cahyanti